Review Drama Korea

Review 'Eve': Drama Balas Dendam yang Tak Cukup Bikin Penasaran

Dini Astari | Insertlive
Jumat, 05 Aug 2022 10:55 WIB
Gaya Mewah Seo Ye Ji dalam drama Korea Eve
Jakarta, Insertlive -

Drama Korea Eve merupakan salah satu drama bertema balas dendam yang tayang pada Juni hingga Juli 2022.

Drama ini bercerita tentang Lee La El (Seo Ye Ji) seorang wanita yang kehilangan orang tuanya 13 tahun yang lalu.

Lee La El melancarkan misi balas dendam kepada Kang Yoon Kyum (Park Byung Eun), Han So Ra (Yoo Sun), Han Pan Ro (Jeon Kuk Hwan), dan Kim Jung Chul (Jung Hae Kyun) yang menjadi dalang kematian orang tuanya.


Dalam membalaskan dendam, Lee La El dibantu Seo Eun Pyung (Lee Sang Yeob) anggota termuda Majelis Nasional yang diam-diam menaruh hati padanya.

Pembalasan dendam yang telah dipendam selama 13 tahun itu tidak berjalan mulus saat Lee La El justru jatuh cinta pada Kang Yoon Kyum.

Drama Korea EveDrama Korea Eve/ Foto: Dok. tvN

Cerita Menarik Tapi Mudah Ditebak

Eve mungkin sengaja diciptakan untuk memancing emosi penonton sepanjang 16 episode yang mereka miliki karena memang drama ini berhasil membuat geregetan dengan cerita balas dendam dan perselingkuhannya.

Namun, emosi tersebut tak cukup baik terjaga mengingat plot cerita Eve yang mudah ditebak.

Drama ini juga tak memberi kejutan berarti saat sedikit demi sedikit rahasia para karakternya terbongkar.

Serangkaian serangan yang dilancarkan Lee La El untuk membalaskan dendam juga tidak terasa spesial.

Selain soal plot yang mudah ditebak, hal mengganggu lainnya dari Eve adalah latar belakang karakter Lee La El yang diceritakan sepotong-sepotong. Alhasil, penonton tak merasa terlalu terikat pada karakter ini.

Sebaliknya, karakter Han So Ra sang antagonis justru mendapat penceritaan yang baik. Alasan karakter ini tumbuh jadi wanita ganas yang menghalalkan segala cara untuk mendapatkan yang dimiliki tergambar jelas.

Gaya Mewah Seo Ye Ji dalam drama Korea EveGaya Mewah Seo Ye Ji dalam drama Korea Eve/ Foto: dok. tvN

Karakter-karakter Tak Masuk Akal

Karakter-karakter dalam Eve memang terasa kurang realistis. Beberapa karakter digambarkan terlalu jahat, sedangkan karakter lain digambarkan terlalu baik.

Mungkin hal ini ditujukan agar membuat perbedaan antara penjahat dan korban tampak jelas. Namun beberapa tindakan yang dilakukan para karakter yang tak jarang di luar nalar mungkin agak mengganggu bagi sebagian penonton.

Untuk Seo Ye Ji, berperan sebagai Lee Ra El mungkin bukan penampilan terbaiknya. Dilema yang dirasakan karakternya dalam drama ini terlalu dipaksakan dan justru membuatnya tampak lemah.

Selain Seo Ye Ji, kehadiran Lee Sang Yeob dalam drama ini juga terasa sia-sia. Karakter yang ia mainkan tak terlalu berpengaruh pada keseluruhan cerita dan seolah hanya menjadi pemanis.

Sementara itu, Yoo Sun rival Seo Ye Ji dalam drama ini justru tampil memukau. Aktris kelahiran 1976 itu tampil brutal sebagai Han So Ra yang menderita trauma masa lalu dan terobsesi memiliki keluarga bahagia hingga menghalalkan segala cara untuk mendapatkan apa yang ia inginkan.

Teriakan, kemarahan, hingga tangisan Han So Ra begitu emosional dan berhasil membuat penonton sebal sekaligus iba pada karakter ini.

Eve episode 16Eve episode 16/ Foto: dok. Viu


Terlepas dari beberapa kekurangan yang ada, Eve tak serta merta menjadi drama yang buruk.

Drama ini tetap menarik dinikmati dengan visual dan kostum para pemain yang menarik khas kalangan kelas elit.

Selain itu, penampilan beberapa pemain yang totalitas juga bisa menjadi pertimbangkan untuk menonton Eve sampai episode terakhir.

(dia/fik)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER