Review Drama Korea

Review 'Remarriage & Desires': Drama Makjang yang Kurang Greget

Dini Astari | Insertlive
Minggu, 31 Jul 2022 13:00 WIB
Remarriage and Desires
Jakarta, Insertlive -

Drama Korea Remarriage & Desires merupakan serial original Netflix yang tayang pada 15 Juli lalu.

Drama yang memiliki delapan episode ini bercerita tentang perusahaan perjodohan bernama Rex yang dijalankan Choi Yoo Sun (Cha Ji Yeon) yang melayani individu kelas atas yang paling kaya untuk menemukan pasangan hidup.

Pasangan yang dipilih pun bukan sembarang orang, perusahaan ini akan mencocokkan kliennya berdasarkan latar belakang dan status sosialnya.


Klien Rex di antaranya Ada Lee Hyun Ju (Lee Hyun Wook) seorang CEO perusahaan game terkenal, Jin Yoo Hui (Jung Eugene) seorang pengacara, dan Seo Hye Seung (Kim Hee Seon), seorang ibu tunggal yang suaminya meninggal setelah ketahuan selingkuh.

Semua anggota Rex memiliki tujuannya masing-masing, termasuk Seo Hye Seung yang bergabung untuk membalaskan dendam.

Remarriage and DesiresRemarriage and Desires/ Foto: dok. Netflix

Alur Cerita Lambat Cenderung Membosankan

Remarriage & Desires mungkin bisa masuk dalam kategori drama makjang karena memiliki cerita yang cukup rumit dengan berbagai tema yang dibahas, termasuk kisah balas dendam.

Balas dendam dalam drama ini terjadi antara Seo Hye Seung dan Jin Yoo Hui. Adu taktik untuk menjatuhkan satu sama lain pun dilancarkan sepanjang drama.

Namun, proses balas dendam tersebut hingga menuju klimaks sangat lambat dibangun. Pertarungan antara Seo Hye Seung dan Jin Yoo Hui yang memakan sebagian besar episode terasa dipanjang-panjangkan. 

Lantaran cerita yang lambat di awal hingga pertengahan, alhasil di paruh akhir Remarriage & Desires keteteran dengan penceritaannya. 

Drama ini pun memilih mengakhiri seluruh konflik dalam beberapa menit terakhir.

Selain soal tempo cerita, kisah tentang Rex tempat perjodohan kalangan elit juga tak terlalu banyak dibahas. Sepertinya drama ini memang mengambil latar perjodohan sebagai pemanis belaka.

Remarriage and DesiresRemarriage and Desires/ Foto: dok. Netflix


Romansa yang Tak Terasa

Seperti disinggung di atas, Remarriage & Desires mengangkat kisah perjodohan hanya sebagai pemanis belaka. Padahal plot ini cukup potensial untuk dikembangkan agar penonton betah menyaksikan drama ini dalam sekali duduk.

Lantaran unsur roman hanya sebatas luaran saja, dua karakter utama drama ini, Seo Hyang Seung dan Lee Hyun Ju, yang digambarkan saling jatuh cinta pun tak terbangun chemistry-nya.

Hubungan romantis di antara keduanya tampak tak terlalu digali. Adegan-adegan yang menunjukkan ketertarikan Lee Hyun Ju akan Seo Hyang Seung atau sebaliknya bisa dihitung dengan jari.

Tak ayal, hubungan Seo Hye Seung dan Lee Hyung Ju terasa janggal dan hambar. Tidak munculnya adegan mesra di antara keduanya juga semakin membuat unsur roman drama ini kurang terasa.

Remarriage and DesiresRemarriage and Desires/ Foto: dok. Netflix


Berpotensi Lanjut ke Musim Kedua

Jika menonton drama ini sampai akhir, ada kode bahwa Remarriage & Desires akan berlanjut dengan musim kedua.

Musim mendatang tersebut diduga akan memuat cerita baru, bukan tentang orang yang ingin menikah lagi setelah bercerai, melainkan menceritakan orang berstatus lajang yang akan mencari pasangan hidup.

Jika melihat formula cerita musim pertama, kelanjutan Remarriage & Desires tampaknya agak disangsikan.

Entah bagaimana penulis atau sutradara mengembangkan cerita, musim kedua yang belum diumumkan akan digarap itu cukup menanggung beban untuk tampil lebih baik dari pendahulunya.

(dia/dia)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER