Review Drama Korea

'It's Okay to Not Be Okay' Eps.11-12, Misteri Kupu-kupu Terungkap

Dini Astari - INSERTLIVE
Senin, 27 Jul 2020 17:36 WIB
It's Okay to Not Be Okay
Jakarta, Insertlive -

Drama Korea It's Okay to Not Be Okay semakin seru. Dalam episode 11 yang tayang Sabtu (25/7) dan episode 12 yang tayang Minggu (26/7) kemarin, drama ini mengungkapkan misteri yang selama ini menjadi pertanyaan penonton.

Di episode 11, It's Okay to Not Be Okay membuka drama mereka dengan kedatangan Park Ok Ran ke rumah Ko Moon Young untuk merayakan ulang tahun Moon Young.

Tetapi tak hanya sekedar mengucapkan selamat ulang tahun, Ok Ran juga mengungkap siapa dirinya yang selama ini membuat penonton penasaran. Saat di rumah penulis tersebut, Ok Ran mengaku dirinya adalah penggemar berat ibunda Moon Young, Do He Jae.


Ok Ran juga sempat melukai tangan Moon Young dengan pena antik yang ada di ruang kerjanya hingga membuat tangan penulis dongeng itu berdarah.

Sementara itu, Moon Gang Tae yang menyadari Ok Ran pergi ke rumah Moon Young, langsung bergegas mengunjungi rumah wanita tersebut. Moon Gang Tae ingin memastikan kondisi Moon Young baik-baik saja.

Saat sampai di rumah, hubungan Moon Young dan Gang Tae yang di episode sebelumnya memburuk akhirnya membaik. Gang Tae mencurahkan kerinduannya pada Moon Young dan berjanji akan menjaga wanita itu.

Moon Gang Tae, Moon Sang Tae, dan Ko Moon Young Berbaikan

Konflik Moon Sang Tae yang masih merasa dibohongi Gang Tae berlanjut. Karena masih kesal, kakak-beradik itu justru bertengkar hingga membuat keduanya terluka.

Tetapi pertengkaran itu justru membuat Gang Tae lega. Hubungannya dengan Sang Tae usai pertengkaran itu juga mulai membaik.

Sang Tae dengan kepolosannya lalu mencoba menjadi orang dewasa yang bisa melindungi adiknya itu.

Tak hanya hubungan kakak adik tersebut saja yang membaik, hubungan Sang Tae dan Moon Young juga kembali akrab. Meski awalnya Sang Tae menolak kembali bekerja sama dan tinggal di rumah Moon Young, Sang Tae akhirnya luluh.

Ia dengan suka rela kembali ke rumah misterius itu bersama Gang Tae dan berjanji untuk menjadi keluarga dengan berfoto bersama.


Misteri Kupu-kupu Terungkap

Sosok kupu-kupu yang selama ini mengganggu kehidupan Gang Tae dan Sang Tae akhirnya terungkap di episode 12. Misteri ini terungkap usai Sang Tae bersedia menceritakan kronologi kematian ibunya yang tragis setelah dirinya merasa tak takut lagi tentang kupu-kupu karena sugesti Direktur Oh.

Dalam ceritanya, Sang Tae menyebut bahwa kupu-kupu itu adalah sebuah bros yang dipakai wanita yang membunuh ibunya. Wanita itu mengancam Sang Tae untuk tak buka suara hingga membuatnya trauma bertahun-tahun.

Wanita yang mengenakan bros kupu-kupu itu kemudian disadari Gang Tae adalah ibu Ko Moon Young. Hal ini lantaran sebelum mendengar cerita Sang Tae, Gang Tae telah melihat foto keluarga Moon Young yang ada di kamar pasien. Di sana ia melihat bros yang sama seperti yang diceritakan Sang Tae.

Sadar bahwa pembunuh ibunya adalah ibunda Moon Young, Gang Tae marah besar. Ia merasa kecewa dengan dirinya sendiri karena tak bisa menyalurkan balas dendamnya itu lantaran pembunuh ibunya adalah ibunda dari wanita yang ia cintai.

Ibu Ko Moon Young Pembunuh Ibu Moon Gang Tae-Moon Sang Tae

Dalam adegan yang memperlihatkan tragedi pembunuhan ibu Gang Tae dan Sang Tae, terdengar bahwa alasan ibu Moon Young membunuh lantaran wanita itu akan bekerja di rumahnya untuk merawat Moon Young.

Dengan wajah bengis ibu Moon Young dalam adegan itu juga mengisyaratkan bahwa sebutan 'monster' yang selama ini disebut-sebut ayah Moon Young untuk istrinya itu benar adanya.

Ayah Moon Young juga beberapa kali menyebut bahwa istrinya itu membunuh orang yang membuat dirinya nekat mengakhiri nyawa wanita yang dinikahinya tersebut.

Seo Ye Ji di Drama Korea It's Okay To Not Be OkaySeo Ye Ji di Drama Korea It's Okay To Not Be Okay/ Foto: dok. tvN

Masih Ada Misteri yang Tersisa

Meski mengungkapkan misteri besar di episode 11 dan 12 ini, beberapa misteri masih menggantung hingga episode 12 berakhir.

Msiteri yang masih belum terungkap adalah keberadaan ibu Moon Young. Teka-teki apakah wanita itu masih hidup atau mati juga tak terjawab.

Selain itu, pilihan yang akan diambil Gang Tae soal kematian ibunya juga masih abu-abu. Apakah ia akan membalaskan dendam atau justru jatuh iba dengan sosok pembunuh ibunya yang ternyata ibu Moon Young itu.

Buat Insertizen yang penasaran, drama Korea It's Okay to Not Be Okay bisa disaksikan setiap Sabtu dan Minggu di situs film berbayar Netflix.

[Gambas:Video Insertlive]



(dia/fik)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER