Review Drama Korea

'Love (ft. Marriage and Divorce) 3': Tetap Menghibur meski Cerita Makin Ngawur

Dini Astari | Insertlive
Senin, 09 May 2022 14:55 WIB
Love (Ft. Marriage and Divorce)
Jakarta, Insertlive -

Drama Korea Love (ft. Marriage and Divorce) 3 menayangkan episode terakhirnya pada Minggu (1/5) lalu.

Drama ini melanjutkan cerita tentang Boo Hye Rung (Lee Ga Ryung), Lee Si Eun (Jeon Soo Kyeong), dan Sa Pi Young (Park Joo Mi) setelah bercerai dari suami masing-masing.

Lee Si Eun menemukan cinta baru setelah diselingkuhi lewat sosok Seo Ban (Moon Sung Ho) yang merupakan produser di tempatnya bekerja. Seo Ban ternyata sudah memendam cinta kepada Si Eun sejak lama.


Sa Pi Young juga perlahan kembali menjalin asmara dengan berkencan dengan Seo Dong Ma (Bu Bae) yang tak lain adalah adik dari Seo Ban.

Sementara Boo Hye Ryung (Lee Ga Ryung) rujuk dengan mantan suaminya Pan Sa Hyun (Kang Shin Hyo) setelah kerasukan arwah Song Won (Lee Min Young).

Sedangkan para suami lain, Park Hae Ryun (Jeon No Min) dan Shin Yu Shin (Ji Young San) menerima karmanya dan menghadapi masalah dalam hidup.

Love (ft. Marriage and Divorce) 3Love (ft. Marriage and Divorce) 3/ Foto: SHON CHANG YUNG

Tetap Seru Diikuti meski Jalan Cerita Makin Ngawur

Berbeda dari musim kedua yang penuh emosi, musim ketiga Love (ft. Marriage and Divorce) lebih adem ayem.

Cerita berfokus kepada kehidupan para istri usai bercerai. Mereka menuai bahagia buah dari kesabaran diselingkuhi suami.

Kebahagiaan para istri ini tentu menjadi hal yang menyenangkan bagi penonton. Apalagi, satu persatu pelakor, A Mi (Song Jin In), Song Won (Lee Min Young), dan Nam Ga Bin (Lim Hye Young) menerima 'azab'.

Di samping kisah bahagia itu, plot yang disuguhkan juga semakin absurd. Genre makjang yang diusung drama ini pun bercampur dengan genre horor di mana ada arwah penasaran Song Won yang tak langsung pulang ke alam baka.

Arwah tersebut malah merasuki tubuh Hye Ryung hingga akhirnya membuat ia menikah lagi dengan Pan Sa Hyun, benar-benar ngawur.

Anehnya bukan merasa terganggu, plot yang tampak tak jelas ini justru memancing tawa. Adegan-adegan yang terlihat konyol pun sukses menghibur.

Love (ft. Marriage and Divorce) 3Love (ft. Marriage and Divorce) 3/ Foto: TV Chosun

Berpotensi Punya Musim Keempat

Penonton setia drama ini tampaknya harus melatih kesabaran untuk melihat drama ini benar-benar berakhir.

Love (ft. Marriage and Divorce) kemungkinan besar akan berlanjut hingga musim keempat.

Hal ini terlihat dari episode terakhir musim ketiga yang memberikan kode bahwa kisah tiga wanita dengan problem rumah tangga ini belum tamat.

Untuk yang belum capek mengikuti drama ini, musim keempat mungkin menjadi hal yang ditunggu-tunggu, khususnya untuk melihat nasib para karakter yang menggantung di akhir musim ketiga.

Akan tetapi bagi yang lelah, musim keempat sepertinya sudah tak cukup menarik diikuti. Mengingat plot cerita yang semakin dibuat-buat pun rasanya tiga musim sudah bikin pengap.

Love (ft. Marriage and Divorce) 3Love (ft. Marriage and Divorce) 3/ Foto: TV Chosun

Terlepas dari kekonyolan dan hal-hal nyeleneh, Love (ft. Marriage and Divorce) 3 tak dipungkiri masih menjadi tontonan menarik.

Masih ada pesan moral terkait kehidupan pernikahan yang bisa dipetik meski praktiknya pasti sulit diikuti.

(dia/fik)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER