Dituding Sekap Riri Khasmita, Nirina Zubir Bongkar Fakta Mengejutkan

NAP - INSERTLIVE
Kamis, 25 Nov 2021 18:20 WIB
Nirina Zubir
Jakarta, Insertlive -

Tersangka kasus mafia tanah Riri Khasmita, melaporkan balik keluarga Nirina Zubir atas tuduhan penyekapan.

Mantan ART itu mengaku dirinya disekap selama tinggal bersama keluarga ibunda Nirina Zubir. Bahkan, Riri menyatakan bahwa selama ini dirinya membayar untuk tinggal di sana.

Sampai akhirnya, Nirina Zubir buka suara soal tudingan dan laporan tersebut.


Ruben Jeffry Siregar menjelaskan sudah mengetahui Riri Khasmita melapor ke Polda Metro Jaya atas tuduhan perampasan kemerdekaan pada 13 November saat polisi melakukan pengamanan terhadap rumah aset rumah Nirina Zubir yang ditinggali Riri Khasmita.

Kemudian, Ruben menjelaskan bahwa pihaknya memiliki bukti kuat untuk menunjukkan tidak adanya penyekapan terhadap Riri Khasmita.

"Ada bukti video, ada bukti foto Riri keluar masuk, dan kita nggak ambil handphone-nya. Jadi dia bebas komunikasi," ujar pengacara Nirina Zubir, saat dihubungi Detikcom, Kamis (25/11).

"Kecuali kita ambil handphone-nya, nggak boleh ke luar masuk, itu lain cerita. Itu pakai handphone ke mana, bisa menghubungi bebas ke siapa saja. Jadi, polisi mundur waktu itu," tambah pengacara.

Maka dari itu, setelah tahu laporan tudingan penyekapan sudah dilimpahkan ke Polres Jakarta Barat, Nirina Zubir merasa sangsi.

Pasalnya sampai saat ini, pihaknya belum mendapat surat pemanggilan apa pun dari pihak kepolisian.

"Tapi, kita sampai dengan saat ini nggak dapat undangan wawancara atau undangan penyelidikan. Kan harusnya begitu, ada LP, itu ada BAP pelapor, habis BAP pelapor, habis itu terlapornya dipanggil untuk klarifikasi dalam tahap penyelidikan. Undangan klarifikasi tahap penyelidikan itu kita belum terima. Kita juga nggak yakin mereka laporin atau nggak, jujur saja," ungkap pengacara Nirina Zubir.

Baca halaman selanjutnya.

(nap/and)
1 / 2
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER