Riri Khasmita Sudah Diperiksa Terkait Laporan Disekap Keluarga Nirina Zubir

Insertlive - INSERTLIVE
Jumat, 26 Nov 2021 16:12 WIB
Nirina Zubir Riri Khasmita Sudah Diperiksa Terkait Laporan Disekap Keluarga Nirina Zubir (Foto: Agasa Putra Harcis)
Jakarta, Insertlive -

Riri Khasmita tersangka kasus mafia tanah yang dulu berstatus sebagai mantan asisten mendiang ibunda Nirina Zubir melaporkan FK, salah satu saudara Nirina atas kasus dugaan penyekapan.

Laporan yang dilayangkan ke Polres Jakarta Barat itu pun sudah masuk tahap mengumpulkan keterangan dari pelapor dan saksi.

"Kemarin siang (Kamis) kita sudah berkoordinasi dengan tim kuasa hukum terus kami berkoordinasi dengan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya untuk melakukan wawancara terhadap pelapor," ungkap AKP Niko Purba saat ditemui di kantornya, Jumat (26/11).


Selain Riri, sang suami juga telah dimintai keterangan atas laporan dugaan penyekapan yang diklaim dilakukan selama 1 tahun tersebut.

"Kita masih melakukan wawancara saksi kemarin sudah dua orang, baik itu saudara Riri sendiri maupun suaminya yang ditahan di Polda Metro Jaya," sambung Niko.

Sementara untuk terlapor atas kasus ini dipastikan hanya FK, sementara nama Nirina tidak ada dalam laporan yang dikenakan pasal 33 KUHP ini.

"Inisialnya FK, berdasarkan pelapor saudara FK ini adalah saudaranya Nirina Zubir," ungkapnya.

"Saudari Riri melaporkan terkait adanya dugaan merampas kemerdekaan atau penyekapan sebagaimana pasal 33 KUHP," pungkas Niko.

Pihak Polres Jakarta Barat pun masih akan melakukan wawancara terhadap beberapa saksi yang telah dilaporkan pelapor.

(arm/fik)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER