Bela Riri Khasmita, Kuasa Hukum: Dia Bukan ART Nirina Zubir Tapi Ngekos

INSERTLIVE - INSERTLIVE
Kamis, 25 Nov 2021 20:20 WIB
Momen Seru Nirina Zubir Kulineran di Resto Italia hingga Warteg Bela Riri Khasmita, Kuasa Hukum: Dia Bukan ART Nirina Zubir Tapi Ngekos/Foto: Instagram nirinazubir_
Jakarta, Insertlive -

Riri Khasmita, tersangka kasus mafia tanah keluarga Nirina Zubir yang disebut sebagai asisten rumah tangga di rumah mendiang ibunda sang aktris, Cut Indria Martini membuka fakta baru.

Menurut Syakhruddin, sang kuasa hukum, Riri hanya anak kos di kediaman milik mendiang ibunda Nirina.

Bahkan, pihak Riri memiliki bukti pembayaran penyewaan kos sejak tahun 2012 yang diharuskan membayar Rp1,5 juta hingga Rp2 juta setiap bulannya.


"Riri bukan ART, dia anak kos di situ dia membayar kok. Ada bukti pembayarannya. Andaikan dia ART, pasti digaji, ini nggak. Dia malah membayar, berarti anak kos murni, cuma karena ibu ini selalu sendirian di tempat itu, kemudian ibu ini dan Riri selalu ada di situ awalnya disuruh beli makan sampai ada kedekatan sampai dipercaya urus surat-surat," kata Syakhruddin.

Syakhruddin juga membeberkan kronologi awal pertemuan Riri dengan ibunda Nirina Zubir.

"Kalau dari klien saya, nggak begitu ya. Mungkin berawal karena orang tuanya tetanggaan, daripada di tempat lain, mending di situlah, karena orang tua saling kenal. Ya membayar, hingga dua bulan lalu masih bayar. Disekap di situ pun masih dipaksa membayar oleh keluarga Nirina," bebernya.

Menurutnya, Cut Indria Marzuki mempercayakan aset-aset berharga kepada Riri Khasmita karena telah dianggap anak oleh almarhumah.

"Kalau anak angkat itu karena sudah ada hubungan baik, artinya pun sudah memberikan kesaksian bahwa Riri ini adalah anak kesayangan Ibu Cut. Kenapa timbul rasa sayang, tentu ada hubungan baik, sehingga segala sesuatu ada yang dipercayakan pada Riri Khasmita ini," pungkasnya.

Kasus Nirina ZUbir dan Riri Khasmita berawal dari pihaknya yang mengaku kehilangan enam properti yang diperkirakan mencapai Rp 17 miliar milik ibunda Nirina Zubir.

Hingg kini, kasus ini masih terus bergulir.

(dis/dis)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER