'Keluarga Cemara the Series' Angkat Lika-liku Hidup dari Sudut Pandang Remaja

Dini Astari | Insertlive
Jumat, 23 Sep 2022 18:45 WIB
Keluarga Cemara Series 'Keluarga Cemara the Series' Angkat Lika-liku Hidup dari Sudut Pandang Remaja/Foto: Dini Astari
Jakarta, Insertlive -

Cerita Keluarga Cemara berlanjut ke format serial. Kisah pun tak hanya terfokus pada keluarga Abah, Emak, Euis, Ara, dan Agil saja, tetapi juga karakter lain yang bakal menambah seru cerita Keluarga Cemara.

Sudut pandang yang diambil Keluarga Cemara the Series juga berbeda, kali ini Euis dan kawan-kawannya, Deni, Rindu, Andi, serta Imah menjadi pemeran utama.

Meski mengambil sudut pandang berbeda dari aslinya, Anggia Kharisma selaku produser mengatakan bahwa hal ini masih sejalan dengan pesan dari cerita Keluarga Cemara yang ditulis mendiang Arswendo Atmowiloto.


"Kenapa akhirnya kita memilih fokus terhadap teman-teman Euis gitu? Waktu itu almarhum Arswendo menyampaikan ke kami bahwa pesannya, ceritanya boleh dibawa sampai mana pun. Dan satu pesan dia yang paling utama itu massage dari film ini tuh apa pun nanti bentuk dan formatnya bukan hanya makna dari keluarga, tapi lebih ke filosofi pohon cemara itu sendiri," ungkap Anggia dalam konferensi pers bersama para pemain Keluarga Cemara the Series yang digelar di Grand Hyatt, Jakarta, Jumat (23/9).

Keluarga Cemara SeriesKeluarga Cemara Series/ Foto: Dini Astari

Sementara soal peran dari dua film Keluarga Cemara sebelumnya dan series, Adhisty Zara pemeran Euis mengaku juga ada perbedaan. Ia menyebut karakternya kini lebih dewasa dan ambisius.

"Kalau Euis sendiri memang ada sedikit perubahan, ya, perubahaannya lebih ke remaja anak SMA aja. Kalau dulu, kan, masih anak SMP yang nggak tahu maunya apa, kalau sekarang tuh Euis udah tahu maunya apa dan ambisius banget anaknya," ungkap Zara.

Selain Euis, karakter Abah dan Emak juga mengalami perubahan. Mereka mengaku di serial ini, peran Emak dan Abah tidak begitu mendominasi.

"Abah tetap seorang bapak yang akhirnya melihat perkembangan putri-putrinya ini punya concert yang lebihlah di mana dia punya kesibukan yang menjadi orang tua yang sangat normal dan baik-baik aja, tapi juga masih belajar menerima bahwa putrinya beranjak dewasa," kata Ringgo Agus Rahman.

"Jadi kami hanya mengiringi, menjaga, dan mengayomi," sahut Nirina.

Bicara soal ekspektasi penonton, Anggia berharap Keluarga Cemara the Series bisa menjadi tontonan bagi anak-anak dan orang tua dan menjadi bahan diskusi di keluarga.

"Saya merasa tontonan untuk anak dan keluarga Indonesia itu sangat kurang, dari riset yang saya baca itu hanya 0,5 persen. Jadi saya harap hadirnya sebuah series Keluarga Cemara ini bukan hanya jadi ruang diskusi, tapi juga punya kesadaran bagaimana kita bertumbuh," tutupnya.

Keluarga Cemara the Series mulai tayang pada Sabtu, 24 September 2022 hanya di Disney+ Hotstar.

(dia/and)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER