Respons Indah Najwa Shihab Saat Diserang oleh Anggota DPR

nap | Insertlive
Rabu, 06 May 2020 13:29 WIB
sneakers Najwa Shihab
Jakarta, Insertlive -

Presenter kenamaan Najwa Shihab sedang heboh di media sosial karena membuat video yang berisi kritikan terhadap anggota DPR dan kinerja mereka. 

Tentu saja, kritikan ini membuat beberapa anggota DPR geram.

Mereka balik menyerang dengan mengatakan bahwa Najwa Shihab hanya balas dendam atas kritik keras yang disampaikan para anggota DPR kepada KPK soal Kartu Pra Kerja.

Pasalnya, salah satu mitra Kartu Pra Kerja yaitu PT Sekolah Integrasi Digital (SEKOLAHMU) yang diduga dikelola Najeela Shihab kakak Najwa.

"Saya jadi khawatir, apa ini serangan balik atas sikap keras kami terhadap Kartu Pra Kerja. Selain saya yang bicara keras, Tery (Arteria Dahlan) juga bicara keras saat raker tersebut," ucap Habiburokhman, kapoksi Komisi III dilansir dari Detikcom.

Namun, Najwa tidak membalas serangan serta kritikan dari para anggota DPR dengan emosi. Ia malahan membahas soal menahan amarah dengan sang ayah Quraish Shihab dalam video Shihab Shihab di Instagram.

[Gambas:Instagram]



"Marah itu bukan meluapkan emosi, malahan sikap tidak senang melihat sikap orang lain yang tidak setuju dengannya."

"Oleh karena itu, agama tidak melarang marah, tapi yang pertama dimintanya adalah tahan dulu amarah. Menahan itu bukan berarti tidak marah, tapi untuk berpikir apa sudah wajarkah untuk marah atau tidak." tambah Prof Quraish Shihab.



Kemudian, Najwa dan Prof Quraish Shihab menutup pembahasan dengan kata-kata yang diduga menyindir pada orang yang memaki diri kita atas amarah yang tidak pada tempatnya.

"Sekali lagi, kalau ada orang yang mau maki kamu, katakanlah padanya kalau makian kamu benar saya memohon semoga Tuhan mengampuni saya. Kalau salah saya mohon Semoga Tuhan mengampuni mu." pungkas Prof Quraish Shihab.



[Gambas:Video Insertlive]



(nap/syf)
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER