Ini Tanggapan Quraish Shihab Soal Najwa Shihab Tak Berhijab

NAP | Insertlive
Senin, 11 Jul 2022 13:40 WIB
Najwa Shihab & Quraish Shihab
Jakarta, Insertlive -

Najwa Shihab kini tidak hanya terkenal sebagai presenter, namun juga seorang figur publik.

Najwa Shihab kerap dikenal dengan sikap kritisnya.

Meskipun begitu, penampilan Najwa Shihab kini tengah jadi sorotan lantaran dirinya merupakan keluarga dan putri dari ulama besar Quraish Shihab. Namun, Najwa tidak berhijab.


Hal ini kemudian kembali dibahas ketika Najwa Shihab muncul dalam podcast milik Rhoma Irama.

Najwa menuturkan bahwa ayahnya selalu menekanan soal bagaimana seseorang bersikap, bagaimana seorang muslimah menampilkan atribusi terhormat.

"Soal definisi menutup aurat yang memang diperdebatkan, ada banyak pendapat ulama soal dan bagaimana orang mengambil keputusan berdasarkan keyakinan hatinya setelah mendapatkan referensi dan literatur yang bisa menjawab banyak pertanyaan," ujar Najwa.

Najwa Shihab dan tiga saudara perempuannyaNajwa Shihab/ Foto: Instagram @najwashihab

Kemudian Rhoma Irama penasaran apakah ajaran yang disampaikan Quraish Shihab kepada Najwa soal menutup aurat.

"Saya juga pernah bertanya ke Abi soal ini. Dan memang jawabannya memang panjang dan Abi ada buku soal itu," kata wanita yang akrab dipanggil Nana itu.

Selain itu, Quraish Shihab yang juga ada dalam video podcast tersebut menyatakan bahwa dirinya tidak masalah jika putrinya belum mengenakan hijab.

"Terserah Nana. Jangankan pakaian, dalam bidang pendidikan terserah. Apa Abi pernah paksa. Abi hanya bilang apa kecendrunganmu," ucap Abi.

"Baca. Orang tidak baca. Orang bodoh itu banyak mengingkari. Ini nggak benar, ini nggak benar. Tapi orang yang luas wawasannya dia akan tahu oh ini ada jalan ini ada jalan," papar Quraish Shihab.

(nap/fik)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER