Lelang Keperawanan Sarah Keihl Dianggap Leluconi Covid, dr Tirta Meradang

arm - INSERTLIVE
Jumat, 22 May 2020 07:45 WIB
Lelang Keperawanan Sarah Keihl Dianggap Leluconi Covid, dr Tirta Meradang Foto: Instagram @dr.tirta
Jakarta, Insertlive -

Seorang selebgram bernama Sarah Salsabila atau dikenal dengan Sarah Keihl membuat jagat maya heboh karena pernyataannya akan melelang keperawanannya mulai dari Rp2 miliar.

Sarah mengaku uang hasil lelang tersebut akan ia sumbangkan 100 persen untuk membantu penanganan virus Corona, COVID-19 di Indonesia.

Tak lama setelah unggahanya ramai, Sarah menghapus pernyataannya itu dan menyebut lelang keperawanannya itu hanyalah sebagai bentuk protes dan sarkasme terhadap ketidakpedulian publik terhadap pandemi Corona.


Namun publik menduga yang dilakukan Sarah tersebut hanyalah sensasi belaka demi mendapatkan perhatian publik dan jumlah pengikutnya di Instagram melonjak.

Wanita itu pun akhirnya meminta maaf karena telah membuat kegaduhan. Ia mengaku tak ada niatan untuk membuat sensasi dan murni hanya ingin menyindir publik yang tak peduli dengan pandemi Corona.

Rupanya, pernyataan lelang keperawanan Sarah mengundang reaksi dari dokter Tirta. Ia merasa geram dengan tindakan selebgram tersebut yang dianggap telah membuat Corona sebagai lelucon demi popularitas.

"Wis mbak, gini aja, kalo mbak mau bantu kita, edukasi sesuai arahan. Tindakan mbak membuat kegaduhan, sampe2 beberapa pihak berwajib japri saya untuk ingetin sampean," komentar dr.tirta.

"Inget lho mbak. Saya garda edukasi. Jika ada yg membuat gaduh, apalagi bawa2 PRANK BERALASAN SARKASME, BAWA2 KEPERAWANAN PULAK, Kami, garda edukasi akan melawan," lanjutnya.

Sarah KeihlSarah Keihl/ Foto: Instagram @sarahkeihl

Dokter Tirta juga menuntut permintaan maaf dari Sarah secara langsung, tidak hanya melalui tulisan di media sosial.

"Karena kami anggap mengganggu. Anda harus meminta maaf secara resmi, jangan via tulisan doank, karena anda membuat kegaduhan di negara Indonesia. Jangan buat gaduh. Demi engagement mulu," pungkas dokter Tirta.

[Gambas:Video Insertlive]



(arm/arm)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER