Cerita di Balik Dewi Hughes Turunkan Berat Badan 90 Kg

fik - INSERTLIVE
Jumat, 15 Nov 2019 11:35 WIB
Cerita di Balik Dewi Hughes Turunkan Berat Badan 90 Kg
Jakarta, Insertlive - Dewi Hughes sempat menjadi sorotan. Ia menjadi perbincangan atas penampilan barunya yang bikin pangling. Dewi tampil beda dan berubah drastis. Ia tampil lebih kurus dan segar. Dewi pun menceritakan transformasinya saat tampil di acara Ini Baru Empat Mata, Trans 7. 

"Mas Tukul ini saya," kata Dewi Hughes.

Pada kesempatan itu, Tukul sebagai host menanyakan rahasia Dewi Hughes yang berhasil menurunkam berat badan sebesar 90 kilogram dengan hipnoterapi.


"Semua atas seizin Allah. Ini hadiah, jadi awalnya saya sakit. Jadi bukan ke balik ya bu. Bukan karena diet saya sakit, tapi saya sakit karena kegemukan," kata Hughes.

Hughes mengungkapkan bahwa berat badan sebelumnya adalah 150 kilogram. "Saya tak pernah selangsing kalian. Dalam seumur hidup enggak pernah sebesar ini," kata Hughes yang ditujukan ke Wika Salim dan bintang tamu yang bertubuh langsing.

Ia menjelaskan saat bobot tubuhnya masih 150 kilogram, tubuhnya sering merasa sakit dan membuatnya harus ke dokter dan disuntik penghilang rasa sakit.

"Dulu saya berpikir, kesehatan bisa dibeli. Jadi sudah suntik painkiller, selesai. Tapi ternyata setelah suntik painkiller bertahun-tahun disuntik lagi sudah enggak mempan. Keluar dari ruang praktek dokter benar-benar enggak bisa bangun," ujarnya.

Saat itulah, menurut Hughes dirinya mendapatkan hidayah. Ia yang tak bisa bangun dan hanya tergeletak di atas tempat tidur memutuskan untuk berubah.

"Saat itu usia saya 45 tahun. Sekarang saya mau 49 tahun. Saya lihat‐lihat internet, ada nenek-nenek usia 90 tahun masih bisa lari. Saya penasaran nenek ini makan apa," ujarnya.

Transformasi Dewi HughesTransformasi Dewi Hughes/ Foto: Dok. Instagram/Dewi Hughes


Dari situ, Dewi Hughes mulai mengubah pola makannya. Ia mulai mengonsumsi makanan yang natural seperti buah-buahan, kacang-kacangan dan lain-lainnya.

"Begitu saja saya bisa turun 11 kilogram. Saya bisa turun dari tempat tidur tanpa obat. 2 minggu bisa ke dapur bikin makanan sehat. 3 minggu saya bisa ke supermarket dan minggu keempat saya bisa ke mal," ujarnya.

[Gambas:Video Insertlive]

(fik/fik)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER