Curhat Aura Kasih, Ingin Nikah Sah di Mata Agama dan Negara

Regina Novanda - INSERTLIVE
Rabu, 06 Feb 2019 14:34 WIB
Aura Kasih mencurahkan isi hatinya yang ingin pernikahan sah di mata agama dan negara.
Jakarta, Insertlive - Ijab kabul Eryck Amaral untuk meminang Aura Kasih dilakukan dua kali. Sebelum akad nikah pada 22 Desember 2018, pasangan ini ternyata telah terlebih dulu melakukan pernikahan siri di Bangkok, Thailand, sekitar September 2018.

Pernikahan Aura Kasih dan Eryck AmaralFoto: Instagram/aurakasih
Pernikahan Aura Kasih dan Eryck Amaral

Ditemui saat wawancara eksklusif dengan Rumpi Trans TV, Aura mengatakan ingin mensahkan pernikahannya di mata negera demi dokumen resmi untuk sang buah cinta nanti. Ia juga menandaskan, wanita akan merugi jika hanya dinikahi secara siri saja.

"Nikah agama kan nggak ada surat. Memang itu tidak disahkan oleh pemerintah sementara kan untuk sertifikat anak dan segala macemnya dan untuk dokumen. Dan untuk perempuan sendiri tidak disarankan untuk menikah siri, kecuali memang akan menikah beneran karena perempuan akan sangat dirugikan," tutur Aura.


Pelantun Mari Bercinta ini menegaskan jika dirinya dan Eryck juga menjalani pranikah di KUA sebelumnya. "Aku sama Eryck nikah di KUA ada pranikahnya juga. Memang syarat WNA harus ada pranikah," ucap Aura.

Perihal akad dua kali, Aura Kasih ternyata memiliki alasan sendiri. "Sekarang nikah siri paling yang nyaksiin ada beberapa orang dan tanpa dokumen. Bagaimana kita dapat dokumen dari pemerintah kalau kita nggak akad lagi? 'Saya udah nikah siri, lho Pak', 'Mana buktinya?'. Foto? Masa foto doang? Kan pemerintah pengen dong disaksiin lagi, tanda tangan di depan penghulu," tegas pemilik nama asli Shahiyani Febri Wiraatmadja itu. 

[Gambas:Video Insertlive] (ren/ren)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER