Antara Rio Dewanto, Klaustrofobia, dan Film 'Kamu Tidak Sendiri'

InsertLive | Insertlive
Sabtu, 06 Aug 2022 16:20 WIB
rio dewanto
Jakarta, Insertlive -

Film 'Kamu Tidak Sendiri' akhirnya bisa tayang di bioskop setelah mengalami penundaan. Film yang dibintangi Rio Dewanto dan Adinia Wirasti itu bakal tayang di bioskop pada 25 Agustus mendatang.

Menceritakan tentang seorang perempuan karier bernama Mira (Adina Wirasti) yang terjebak di dalam lift dan perjuangannya bertahan hidup.

Sementara bagi Rio Dewanto sendiri, perjuangan itu bisa menjadi refleksi diri sendiri. Rio mengaku tidak suka akan ruang sempit di waktu yang lama.


Bahkan Rio termasuk klaustrofobia yang memang fobia akan ruang sempit. Tentu saja ini menjadi tantangan tersendiri baginya.

"Kalau saya memang nggak begitu suka ketika berada di ruang sempit, saya claustrophobic, saya nggak suka. Pasti bawaannya keringetan, terus gelisah, enggak enak deh bawaannya," beber Rio Dewanto.

Rio bahkan memerankan sekuriti yang menyelamatkan karakter yang dimainkan Adinia dan Bimo Ganindra.

Sebelumnya Adinia sendiri menyebut karakternya mengajarkan seseorang tetap akan keluar jati diri aslinya ketika menghadapi ujian terberat.

"Mira itu sebenarnya tipe perempuan yang berkarier cemerlang dan ambisius. Banyak sekali sebenarnya yang seperti itu di sekitar kita. Namun kita nggak pernah tahu, bagaimana orang seperti Mira berjuang mencapai apa yang diinginkan namun sulit hanya karena mereka adalah perempuan," papar Adinia beberapa waktu lalu.

Menurut aktris berusia 34 tahun itu, film Kamu Tidak Sendiri juga akan menunjukkan nilai-nilai yang dimiliki setiap orang sebagai manusia biasa di luar statusnya atau bagaimana mereka terlihat dari luar.

"Pasti kita pernah dalam posisi atau situasi yang membuat kita meninggalkan atribut-atribut tersebut dan akhirnya kita menjadi manusia saja gitu," tuturnya.

Film Kamu Tidak Sendiri karya sutradara Arwin Wardhana yang terpilih untuk ditayangkan di Jogjakarta Netpac Asian Film Festival (JAFF) 2021.
Tadinya film ini dijadwalkan akan tayang 17 Februari sebelum mendapatkan kepastian di akhir Agustus ini.

Selain Adinia, Rio, dan Ganindra, film ini juga menampilkan Ayu Diah Pasha, Aisyah Aqilla, Sintya Marisca, Yama Carlos sampán Lukman Sardi.

(kmb)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER