Film 'Kamu Tidak Sendiri' Ingatkan Sifat Alami Manusia

INSERTLIVE | Insertlive
Selasa, 25 Jan 2022 18:40 WIB
Film Kamu Tidak Sendiri
Jakarta, Insertlive -

Film Kamu Tidak Sendiri karya sutradara Arwin Wardhana yang terpilih ditayangkan di Jogjakarta Netpac Asian Film Festival (JAFF) 2021 menghadirkan kisah sederhana tentang perjuangan seorang perempuan untuk bisa keluar dari lift yang rusak akibat gempa yang terjadi.

Film ini menyampaikan pesan bahwa apa pun bisa terjadi ketika manusia dihadapkan dengan situasi yang mencekam. Namun, pada akhirnya setiap manusia akan membutuhkan pertolongan orang lain, meskipun orang tersebut tidak dikenalnya.

"Film ini mengangkat lebih khusus kepada orang yang terdampak bencana, saya ambil satu sisi di situ. Semoga bisa banyak film seperti ini yang related dengan kehidupan manusia, tentunya dengan point of view yang berbeda-beda," kata Arwin Wardhana kepada wartawan belum lama ini.


Melalui film ini, Arwin selaku sutradara menyinggung nilai moral bahwa manusia secara alami saling membutuhkan dengan manusia lainnya. Sehingga jangan sampai seorang individu hanya memikirkan diri sendiri dan lebih peduli kepada orang sekitar.

"Cuma mau mengingatkan, sebagai manusia terkadang merasa bisa hidup sendiri, tapi sebenarnya kita semua perlu orang lain. Film ini juga hanya ingin mengingatkan, kita semua kadang suka lupa dengan keadaan sekitar kita, sibuk dengan kepentingan kita sendiri, padahal banyak di luar sana yang mungkin membutuhkan kita," sambung Arwin.

Arwin juga ingin memberikan apresiasi terhadap para relawan yang selalu hadir membantu korban bencana melalui film ini.

"Ini memang lebih general, kehadiran relawan mengingatkan tentang sifat alami manusia. Ini bentuk penghargaan terhadap relawan, mengingatkan orang untuk menghargai relawan di bencana dengan caranya masing-masing," pungkasnya.

Adinia Wirasti, Ganindra Bimo dan Rio Dewanto beradu akting dalam film Kamu Tidak Sendiri. Film yang diproduksi MNC Pictures tersebut dijadwalkan tayang di bioskop Tanah Air pada 17 Februari 2022.

(Khansa)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER