Rilis Dadakan, Album Baru Taylor Swift Laku 1,3 Juta Kopi dalam 24 Jam

Agustin Dwi Anandawati - INSERTLIVE
Senin, 27 Jul 2020 11:56 WIB
Album Folklore Taylor Swift
Jakarta, Insertlive -

Dirilis secara dadakan, album baru Taylor Swift yang berjudul Folklore berhasil terjual sebanyak 1,3 juta kopi dalam kurun waktu 24 jam.

Melansir Variety, pencapaian tersebut diumumkan secara langsung oleh pihak label rekaman Swift, Republic Records.

Prestasi tersebut dinilai membanggakan mengingat tak ada materi promosi yang dilakukan oleh Swift.


Album Folklore juga menjadi album pop paling banyak didengar secara streaming di Apple Music dalam 24 jam dengan memperoleh 35,47 juta stream.

Folklore juga memecahkan rekor streaming di Amazon Music Indie/Alternative Streaming Record untuk Amerika Serikat dan global.

Sebelumnya Taylor Swift mengaku merilis album Folklore pada Kamis (23/7) tanpa rencana. Pelantun ME! itu mengaku banyak proyek yang harus gagal dilakukan karena pandemi. Namun di balik kegagalan itu muncullah ide untuk menggarap album Folklore.

"Banyak hal yang telah saya rencanakan pada musim panas ini batal terjadi, tapi ada sesuatu yang tidak saya rencanakan terjadi. Dan hal itu adalah album ke-8 saya, folklore," tulis Taylor Swift di Instagram.

"Naluri saya mengatakan kepada diri saya bahwa jika kau membuat sesuatu yang kau sukai, maka kau harus mengungkapnya ke dunia. Itulah sisi ketidakpastian yang saya rasakan. Mencintai kalian semua," tambah mantan pacar Harry Styles itu.

[Gambas:Video Insertlive]





(agn/syf)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER