Taylor Swift Rilis Album 'Folklore' dan Video Klip 'Cardigan'

ikh - INSERTLIVE
Jumat, 24 Jul 2020 12:41 WIB
Taylor Swift
Jakarta, Insertlive -

Taylor Swift akhirnya merilis album terbarunya berjudul Folklore. Album ke-8 Taylor itu merangkum 16 lagu karya imajinasinya dalam bermusik kala pandemi virus Corona.

Penyanyi berusia 30 tahun itu mengaku daya imajinasinya semakin liar sejak karantina di kala pandemi. Imajinasi liar itu yang kemudian dituangkan Taylor ke dalam album terbarunya.

"Dalam isolasi, imajinasi saya menjadi liar dan album ini adalah hasilnya, kumpulan lagu dan cerita yang mengalir seperti arus kesadaran. Mengambil pena adalah cara saya untuk melarikan diri ke dalam fantasi, sejarah, dan ingatan," tulis Taylor di Instagram, Jumat (24/7).


Album ini disebut cukup menguras kemampuan terbaik Taylor dalam menciptakan lagu. Ia pun berharap album ini akan mendapat respons positif dari pecinta musik di dunia.

"Saya telah menceritakan kisah-kisah ini dengan kemampuan terbaik saya dengan semua cinta, keajaiban, dan imajinasi yang layak mereka dapatkan. Sekarang terserah Anda untuk mewariskannya. Folklore sudah keluar sekarang," tulis Taylor.

[Gambas:Instagram]



Dalam penggarapan album ini Taylor mengajak kerja sama sejumlah musisi ternama seperti Aaron Dessner (The National), Jack Antonoff, hingga Bon Iver. Selain itu Taylor juga merilis video klip untuk lagu barunya yang berjudul Cardigan.

Video klip lagu Cardigan digarap langsung Taylor yang juga menjadi sutradara. Pembuatan video klip ini disebut Taylor tetap memperhatikan protokol kesehatan selama pandemi.

"Video musik 'Cardigan' telah rilis, yang mana aku tulis dan garap sendiri, dan ribuan terima kasih untuk tim. Seluruh pengambilan gambar dipantau oleh pengawas medis, semua orang menggunakan masker, saling jaga jarak satu sama lain," tutup Taylor.

[Gambas:Video Insertlive]



(ikh/fik)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER