Tanpa Rencana, Taylor Swift Siap Rilis Album Baru 'Folklore'

Agustin Dwi Anandawati - INSERTLIVE
Kamis, 23 Jul 2020 22:15 WIB
Taylor Swift attends the premiere of
Jakarta, Insertlive -

Pelantun lagu Shake It Off, Taylor Swift, mengejutkan para penggemarnya dengan mengumumkan akan merilis album penuh terbarunya yang berjudul Folklore.

Hal itu diumumkan Swift di laman Instagramnya. Album baru itu akan dirilis besok, Jumat (24/7), atau pada Kamis (23/7) waktu Amerika.

"Kejutan. Tengah malam ini [waktu Amerika Serikat] saya akan merilis album yang sepenuhnya baru yang saya curahkan dengan semua keinginan, impian, ketakutan, dan renungan saya," tulis Taylor Swift.


Ia menambahkan banyak rencana yang terpaksa batal karena pandemi Covid-19. Namun dari semua kegagalan itu, muncullah sebuah rencana baru yaitu proyek album terbarunya ini.

"Banyak hal yang telah saya rencanakan pada musim panas ini batal terjadi, tapi ada sesuatu yang tidak saya rencanakan terjadi. Dan hal itu adalah album ke-8 saya, folklore," tambahnya.

"Naluri saya mengatakan kepada diri saya bahwa jika kau membuat sesuatu yang kau sukai, maka kau harus mengungkapnya ke dunia. Itulah sisi ketidakpastian yang saya rasakan. Mencintai kalian semua," tulis mantan pacar Harry Styles itu.

Dalam penggarapan album Folkore, Swift dibantu oleh Aaron Dessner yang menulis 11 dari 16 lagu. Selain itu Bon Iver juga ikut menulis satu lagu dan bernyanyi bersama Taylor Swift.

Album Folklore ini terdiri dari 16 lagu baru dalam edisi standar dan satu lagu tambahan berjudul The Lakes di edisi album deluxe. Edisi tersebut akan dirilis dalam versi CD dan vinyl masing-masing delapan buah.

Mengikuti perilisan album terbaru, Taylor Swift akan melepas musik video berjudul Cardigan. Lagu itu disutradarai dan ditulis langsung olehnya.

[Gambas:Instagram]



(agn/arm)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER