Barbie Kumalasari Jadi Pengupas Kerang, Jatuh Miskin?

aca - INSERTLIVE
Rabu, 14 Aug 2019 13:36 WIB
Barbie Kumalasari Jadi Pengupas Kerang, Jatuh Miskin?
Jakarta, Insertlive - Barbie Kumalasari belakangan ini sedang menjadi perbincangan publik karena kasus ikan asin. Selain itu, ia juga menuai kritik saat rekamna lagu terbarunya. Suaranya sumbang dan tak enak didengar. Di tengah ramainya perbincangan tersebut, Barbie akan melakukan pekerjaan yang berbeda dari biasanya.

Istri Galih Ginanjar itu akan menemui Warnitem, seorang wanita lansia berusia 67 tahun yang berprofesi sebagai pengupas kerang di pelosok ibu kota.

Barbie Kumalasari Menjadi Pengupas KerangBarbie Kumalasari Menjadi Pengupas Kerang/ Foto: Courtesy: Ternyata

Warnitem atau yang akrab disapa mak iteng merupakan seorang wanita paruh baya yang tinggal di sebuah rumah warisan dari suami tercinta. Sang suami sudah meninggalkan dirinya untuk selama-lamanya, akibat penyakit tetanus yang menjadi infeksi di kakinya.

Mak iteng sudah 42 tahun menjadi pekerja sebagai pengupas kerang di pemukiman kampung nelayan, Jakarta. Ia bekerja sejak matahari terbit hingga tenggelamnya matahari. Sementara penghasilan yang di dapatkan tidak sebanding dengan lamanya beliau bekerja selama ini. Ia hanya mampu mendapatkan Rp4.000 per kilonya.


Mak iteng lalu bercerita kepada Barbie tentang kegiatannya mencari kerang. Kemudian Barbie menawarkan diri untuk bisa membantu mengupas kerang. Barbie pun melepas perhiasan dan menghapus make-up yang menghiasi wajahnya.

Saat mencari kerang, Barbie tercapit kepiting dan tangannya terluka. Di akhir acara haru biru mak iteng menangis sedih. Ada apa ya? 

Kegiatan Barbie Kumalasari dalam membantu Warnitem ini akan ditampilkan dalam program TERNYATA, yang tayang di Trans TV hari ini, Rabu (14/8) pukul 18.00 WIB. Program TERNYATA tayang setiap Senin hingga Jumat, pukul 18.00 WIB, hanya di Trans TV.


(aca/fik)
KOMENTAR
POPULER