Ryan Dono Sebut Rugi Rp80 Juta, Yessi: Mereka Handle Semua Sendiri

InsertLive | Insertlive
Senin, 05 Dec 2022 20:00 WIB
Kisah pasangan Yessy dan Ryan Dono viral di media sosial.
Jakarta, Insertlive -

Ryan Dono dan Yessi mendadak viral karena kisah cintanya menjadi trending di media sosial.

Pasangan yang gagal menikah itu saling memberikan klarifikasi yang berbeda di publik untuk membela diri masing-masing.

Seperti yang diberitakan, Ryan Dono dan Yessi gagal menikah perkara mahar sertifikat rumah.


Yessi mengklaim bahwa Ryan Dono 'membohonginya' soal sertifikat rumah yang ingin dijadikan sebagai mahar pernikahan.

"Konsep sebenarnya bahas awalnya nggak ada sertifikat rumah, cuman ada bahasa jadinya nggak rumah buat mahar. Yessi nanya itu ke Ryan itu udah ada persetujuan dari Ryan. Dia yang mau ngasih," ujar Yessi pada InsertLive, Senin (5/12).

"Nggak ada mahar lagi. Kalau mobil cuman memberi tapi rumah itu Ryan menjanjikan buat mahar. Makanya, Yessi menanyakan jadi ada kesalahpahaman kedua belah pihak," sambungnya.

Sementara itu, Ryan Dono justru membantah klaim Yessi dan menyebut rumah yang dimaksud calon istrinya itu memang telah disediakan tetapi tak masuk dalam catatan mahar.

"Aku ngomong ke dia sebelum nikah jauh hari. Aku ngomong kalau udah nikah rumah ada buat kita berdua jangan dituangkan di buku nikah. Itu pinginnya dia. Kalau aku nggak ada hak, aku mikirnya 'kok gini amat ya'. Itu rumah mau dikasih atas nama aku sama dia tapi kalau di buku nikah kan beda lagi. Itu rumah dari mama," paparnya.

Ryan Dono menambahkan bahwa akibat pernikahannya yang gagal, ia harus merugi hingga Rp80 juta.

"Kerugian kisaran itu Rp80 juta dari semuanya ya sampai ke tamu undangan. Itu semua uang dari aku pribadi nggak ada dari perempuan. Aku kan mau ngerasain hasil kerja sendiri buat nikah. Aku bilang ke mama buat taruh uang nikah," paparnya.

Namun, pernyataan Ryan Dono terbantah dengan klaim Yessi yang menyebut keluarga dari calon suaminya mengambil alih segala urusan pernikahan.

"Pihak Ryan nggak ada nanya gimana-gimana, mereka mau handle semua sendiri tanpa orang tua ikut campur," imbuh Yessi.

YessiYessi/ Foto: InsertLive

Walau masih saling berselisih, Ryan Dono dan Yessi sudah saling bertemu dan memilih berdamai.

Dalam acara Rumpi No Secret Trans TV, Senin (5/12), Yessi dan Ryan Dono saling berjabat tangan dan melontarkan kata maaf.

"Dari kejadian kemarin Yessi minta maaf jadi panjang sepert ini mungkin kitanya belum dewasa. Yessi minta maaf," kata Yessi.

"Sedih. Aku nggak serasa jadi musuh sih cuma sedih aja," pungkas Ryan.

Ryan DonoRyan Dono/ Foto: InsertLive
(dis/and)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER