Kenang BJ Habibie, Hanum Rais: Beliau Ilmuwan Beriman

Agasa Putra Harcis - INSERTLIVE
Kamis, 12 Sep 2019 10:20 WIB
Kenang BJ Habibie, Hanum Rais: Beliau Ilmuwan Beriman
Jakarta, Insertlive - Berpulangnya BJ Habibie ke Rahmatullah menorehkan duka di setiap orang, salah satunya adalah Hanum Rais.

Ia dan sang ayah, Amien Rais, datang ke rumah duka tempat disemayamkan jenazah BJ Habibie di bilangan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, untuk memberikan penghormatan terakhirnya kepada mendiang Presiden Indonesia ke-3 tersebut. 

Hanum mengatakan bahwa sang ayah sering bercerita tentang sosok BJ Habibie sepanjang hidupnya sebagai orang yang sangat inspiratif.

Hanum Rais di Patra Kuningan, Jakarta SelatanHanum Rais di Patra Kuningan, Jakarta Selatan/ Foto: Agasa Putra Harcis



"Sosok pak Habibie bagi saya adalah orang yang sangat inspiratif. Waktu saya masih SD, pak Amien cerita tentang mendiang dan membuat saya berani mengejar impian dan adaya dia kita berani untuk bermimpi besar" ucap Hanum Salsabiela Rais saat ditemui di Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (12/9).



Selain itu, Hanum juga menuturkan bahwa pak Habibie adalah seseorang yang menenangkan Amien Rais saat berada di pesawat yang mengalami turbulensi.

"Pak Amien bercerita waktu satu pesawat dengan pak Habibie, pesawatnya alami turbulensi, namun mendiang langsung menghampiri pak Amien dan mengatakan ini adalah normal" imbuh Hanum.

Lalu, Hanum melanjutkan bahwa setelah turun pesawat, pak Habibie langsung senyum-senyum dan menghampiri pak Amien.

Pak Habibie, kata Hanum, sebenarnya dia juga takut dan istighfar meskipun seorang ilmuwan pesawat.

Hanum mengatakan bahwa ini menjadi tanda meskipun ilmu seorang BJ Habibie besar dan tinggi, tetapi mendiang adalah orang yang beriman dan tetap akan kembali kepada Tuhan nantinya.

[Gambas:Video Insertlive]

(nap/des)
KOMENTAR
POPULER