Laila Al Khusna Pamerkan Batik Khas Lampung di NYIFW 2022

Insertlive | Insertlive
Rabu, 14 Sep 2022 20:05 WIB
Laila Al Khusna Desainer
Jakarta, Insertlive -

New York Indonesia Fashion Week telah selesai digelar di Amerika Serikat pada 11 September 2022 waktu setempat. Beragam desainer asal Indonesia pun unjuk gigi memamerkan karya terbaik mereka dalam ajang fashion show tersebut.

Salah satu desainer Tanah Air yang turut mempersembahkan gaun hasil karyanya di New York Indonesia Fashion Week, yaitu Laila Al Khusna dengan brand Batik Siger by Una. Tentu saja wanita yang akrab disapa Una itu merasa bahagia dapat memperkenalkan motif batik khas Lampung pada event tersebut.

"Dengan tampilnya malam ini semua capek hilang dan kami sudah melaksanakan tugas kami untuk mempromosikan batik motif Lampung dengan pewarnaan alami dari kulit kayu mahoni," ungkap Laila Al Khusna saat diwawancarai InsertLive di New York Indonesia Fashion Week.


Ini bukanlah kali pertama Una unjuk gigi dengan karya-karyanya di kancah Internasional. Meskipun begitu, Una tetap merasa terhormat dapat kesempatan memamerkan karyanya di New York Indonesia Fashion Week itu.

"Kalau di New York baru pertama, tapi kami pernah di LA dan negara yang lain," ujar Una.

"Senang sekali. Saya terima kasih sekali dengan New York Indonesia Fashion Week, karena betul-betul bisa melayani kami dengan baik dan juga sukses acaranya," sambungnya.

Laila Al Khusna DesainerLaila Al Khusna Desainer/ Foto: Insertlive

Pada pergelaran New York Indonesia Fashion Week 2022, Una menerapkan konsep yang sederhana, tapi elegan pada gaun hasil karyanya.

"Konsep saya, yaitu sederhana, tapi elegan dan juga tidak macam-macam, jadi nyaman dipakai, karena dari katun yang memang tidak panas dan bisa dipakai di acara apa pun," jelasnya.

Una menyebut membutuhkan waktu selama 3 bulan untuk melakukan persiapan. Pasalnya, semua batik pada gaun-gaunnya dibuat secara handmade.

"Kami persiapan selama 3 bulan. Karena pembatikan kami batik Lampung dipadu dengan tenun yang disulam dengan katun juga benangnya dan itu handmade dengan motif Tapis, jadi kami mengangkat Lampung," pungkasnya.

(kpr/and)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER