Tari Made Angkat Tema Keselarasan Hidup dalam The Soul of Batik di NYIFW 2022

INSERTLIVE | Insertlive
Rabu, 14 Sep 2022 19:45 WIB
New York Indonesia Fashion Week
Jakarta, Insertlive -

Sepuluh desainer ternama Indonesia ikut bergabung dalam kemeriahan acara New York Indonesia Fashion Week 2022 atau NYIFW.

Acara yang digelar pada 11 September (waktu Amerika Serikat) atau 12 September (waktu Indonesia) itu akan menghadirkan sekitar 120 koleksi kece dari para desainer Indonesia.

Salah satu desainer Indonesia yang berkesempatan memamerkan karyanya adalah Tari Made yang membawa koleksi Sakamade Boutique.


Tari Made dalam koleksinya mengangkat tema The Soul of Batik dengan nuansa monokrom warna hitam dan putih.

"Saya sudah 3 kali di NYIFW dan saya selalu mengangkat tema The Soul of Batik. Kali ini nuansa warna monokrom agar ada keselarasan dalam hidup," kata Tari Made kepada InsertLive.

"Karena hidup itu ada baik dan buruk. Hal itu yang menginspirasi saya membuatnya," sambungnya.

Lebih jauh, Tari Made menjelaskan bahwa NYIFW tahun ini lebih beragam karena banyaknya perancang busana dari daerah di seluruh Indonesia.

"Kali ini lebih berwarna karena ada banyak teman-teman dari daerah yakni dari asosiasi perancang pengusaha mode Indonesia," imbuhnya.

Tari Made juga berharap agar banyak desainer berbakat Tanah Air untuk sering berkarya dan memamerkan karyanya di kancah Internasional.

"Saya pribadi support teman-teman untuk go international, pergi ke New York, ke dunia internasional. Saya harap semua teman-teman desainer bisa ke NYIFW bersama," tuturnya.

"Ayo, kita bawa batik ke luar negeri, mari kita semangat lagi untuk bisa maju memperlihatkan keindahan Indonesia," pungkasnya.

(dis/and)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER