Ariez Kenalkan Batik Jelujur Asal Lampung di New York Indonesia Fashion Week

Insertlive | Insertlive
Rabu, 14 Sep 2022 20:25 WIB
Ariez M Ansyah
Jakarta, Insertlive -

Para Desainer asal Indonesia telah berhasil unjuk gigi memamerkan karya-karya mereka di New York Indonesia Fashion Week 2022. Beragam motif dan desain unik pun menghiasi panggung catwalk di New York Indonesia Fashion Week 2022.

Salah satu desainer yang turut serta dalam ajang fashion show bertaraf internasional ini adalah Ariez M. Ansyah. Di New York Indonesia Fashion Week kali ini, Ariez mengusung corak khas Kabupaten Pesawaran Lampung, yaitu Sulam Jelujur.

Ariez M. Ansyah mengaku sangat bahagia bisa mendapat kesempatan untuk mengikuti ajang New York Indonesia Fashion Week 2022. Terlebih, ia menjadi pembuka untuk menampilkan karya-karya terbaiknya.


"Kebetulan saya jadi pembuka di acara ini, bagi saya itu sangat luar biasa banget, ya, bisa bergabung di Ney York Indonesia Fashion Week 2022," ujar Ariez M Ansyah saat diwawancara InsertLive.

Meski bukan kali pertama unjuk gigi di ajang bertaraf internasional, Ariez mengaku tak menyangka dirinya berkesempatan mempromosikan desain-desain terbaiknya serta budaya Indonesia di New York Indonesia Fashion Week 2022.

"Kalau untuk di New York, ini baru pertama kali. Tapi, kalau untuk ajang fashion internasional, ini udah yang ke beberapa kali," tutur Ariez.

"Sangat tidak menyangka. Karena penampilan saya di New York Indonesia Fashion Week kali ini bukan hanya membawa brand sendiri, tapi benar-benar membawa pengrajin dan seni batik dalam pembuatan karya-karya yang kita tampilkan hari ini," lanjutnya.

Ariez M AnsyahAriez M Ansyah/ Foto: Insertlive

Ariez menyebut persiapannya untuk mengikuti New York Indonesia Fashion Week sangat lah singkat. Tak butuh waktu lama bagi Ariez untuk menciptakan gaun dengan desain khas Kabupaten Lampung itu.

"Untuk persiapannya sebenarnya sangat-sangat singkat banget, ya, nggak sampai dua bulanlah. Dari proses penyulaman sampai finishing produk itu kurang lebih satu bulanan setengahan lah," pungkasnya.

(kpr/and)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER