Dewi Maya Hadirkan Desain Tas Kulit Elegan di New York Indonesia Fashion Week

INSERTLIVE | Insertlive
Rabu, 14 Sep 2022 16:50 WIB
Dewi Maya
Jakarta, Insertlive -

Dewi Maya merupakan salah satu produk lokal yang tampil di New York Indonesia Fashion Week.

Dewi pemilik Dewi Maya mengatakan sedikit gugup saat karya buatannya dilihat banyak orang. Namun di samping itu, Dewi juga bangga karena ini merupakan panggung pertama untuk tas buatannya.

"Jadi ini fashion show pertama kali. Saya gugup, tapi yang kedua saya benar-benar merasakan atmosfer semangat teman-teman Indonesia yang ke sini itu membuat saya comfortable, saya suka banget, saya juga bangga banget," ucap Dewi kepada InsertLive.


Untuk koleksi yang dipamerkan di New York Indonesia Fashion Week, Dewi mengaku mulai mempersiapkan sejak sembilan bulan lalu.

"Sembilan bulan (persiapan)," ungkapnya

Dewi Maya merupakan merek tas berbahan dasar kulit buatan seorang warga Indonesia yang tinggal di Amerika. Dewi Maya pertama kali dibentuk saat ia tiba di Amerika lima tahun lalu.

Tas Dewi Maya baru mulai dipasarkan dua tahun belakangan setelah Dewi mengantongi izin usaha.

Di awal usahanya, Dewi mengaku mendesain hingga membuat tasnya sendiri. Ketika sudah mendapat desain yang pas, barulah tas buatannya diperbanyak dan dijual ke konsumen.

"Jadi awalnya saya desain semua sendiri, saya bikin sampelnya, saya pilih material, saya pilih combine warna yang menarik. Setelah semuanya dirasa cukup, terus saya bikin perbanyak sekitar lima sampai tujuh biji," tuturnya.

Dewi MayaDewi Maya/ Foto: Dok. New York Indonesia Fashion Week

Sebagai salah satu penampil, Dewi pun berharap acara New York Indonesia Fashion Week bisa menginspirasi anak-anak muda Indonesia untuk tak berhenti berkarya.

"Semoga New York Indonesia Fashion Week ini menjadi inspirasi untuk anak-anak muda," tutupnya.

(dia/syf)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER