6 Buah yang Tidak Bagus Dikonsumsi saat Diet, Apa Saja?

Insertlive | Insertlive
Rabu, 13 Jul 2022 13:02 WIB
Makan buah setelah jam 2 siang apakah baik?
Jakarta, Insertlive -

Diet menjadi salah satu cara untuk menurunkan berat demi mendapatkan bentuk tubuh yang ideal.

Selain itu, mengonsumsi makanan sehat juga sangat dianjurkan ketika menjalani program diet.

Salah satu menu makanan sehat yang bagus untuk dikonsumsi saat diet adalah buah-buahan.


Namun, ternyata ada buah-buahan yang justru tidak baik dikonsumsi ketika diet.

Buah-buahan yang dimaksud ternyata mengandung gula dan kalori tinggi, sehingga dapat menggagalkan program diet.

Berikut ini daftar sejumlah buah-buahan yang tidak baik dikonsumsi ketika sedang diet:

1. Alpukat

Manfaat Alpukatbuah Alpukat/ Foto: iStock

Buah alpukat ternyata tidak begitu bagus untuk program diet seseorang. Buah yang satu ini rupanya mengandung kadar kalori yang cukup tinggi.

Setidaknya ada kandungan 160 kalori dalam setiap 100 gram buah alpukat. Kandungan kalori tinggi tersebut yang membuat buah alpukat kurang baik dikonsumsi saat menjalani diet.

2. Mangga

Manfaat mangga bagi kesehatanbuah mangga/ Foto: Getty Images/iStockphoto

Buah mangga juga tidak cocok dikonsumsi ketika menjalankan program diet. Buah ini ternyata juga menyimpan kadar kalori tersembunyi yang cukup tinggi.

Hal tersebut yang membuat buah mangga sebaiknya dihindari saat menjalani program diet, karena justru dapat meningkatkan berat badan.

3. Anggur

Masya Allah! Ini Keistimewaan Anggur, Buah yang Disebut 14 Kali dalam AlquranBuah anggur/ Foto: Getty Images/iStockphoto/Radachynskyi

Buah berikutnya yang juga perlu dihindari ketika sedang diet adalah anggur. Buah anggur ternyata mengandung banyak lemak dan gula yang sangat banyak.

Ada kandungan 67 kalori dan 16 gram gula dalam setia 100 gram buah anggur. Hal tersebut yang membuat buah anggur kurang bagus dikonsumsi ketika sedang diet.

4. Semangka

Penjual Semangka dapat Rp 221 juta untuk pengobatan sang cucu.Buah semangka/ Foto: Weibo, iStock

Buah semangka juga kurang bagus dikonsumsi ketika sedang menjalankan program diet. Kandungan gula yang cukup tinggi membuat buah ini justru sangat mudah menambah berat badan.

Buah tersebut memang memiliki banyak sekali kandungan air dan serat yang baik untuk tubuh. Namun, bila buah semangka dikonsumsi secara berlebihan justru akan memicu kenaikan berat badan.

5. Buah Durian

Durian premiumDurian/ Foto: iStock

Buah lainnya yang tidak bagus dikonsumsi saat sedang diet adalah durian. Buah ini ternyata mengandung banyak sekali kalori.

Satu buah durian atau sekitar 243 gram ternyata mengandung 357 kalori. Hal tersebut yang membuat buah durian justru mengakibatkan berat badan jadi sulit untuk turun.

6. Buah Kering

Buah-buah kering ternyata juga tidak bagus dikonsumsi ketika sedang menjalani diet. Buah kering mengandung banyak sekali jumlah kalori.

Kandungan kalori yang tinggi dalam buah kering mungkin disebabkan karena tidak mengandung air. Buah-buah kering yang dimaksud seperti kurma, kismis, cherry, kiwi dan lain-lain.

(ikh/fik)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER