Kris Wu Sudah Mulai Jalani Hukuman 13 Tahun Penjara

ARM | Insertlive
Selasa, 17 Jan 2023 19:25 WIB
Eks personel EXO, Kris Wu dituding melakukan pemerkosaan terhadap 30 gadis, ada yang masih di bawah umur. Yuk intip potretnya!
Jakarta, Insertlive -

Wu Yifan atau lebih dikenal dengan nama Kris Wu sudah mulai menjalani hukuman kurungan 13 tahun penjara pada Minggu (15/1).

Ia akan menjalani 13 tahun kehidupannya di Pusat Penahanan Chaoyang. Ketika vonis disebutkan mantan member EXO ini dijebloskan ke penjara dan memulai masa hukumannya.

Kris Wu didakwa bersalah usai melakukan pelecehan seksual kepada seorang wanita di bawah umur dalam kondisi mabuk di rumahnya pada November hingga Desember 2020 lalu.


Ia juga sempat didakwa atas sejumlah tindakan kriminal seperti narkoba, perdagangan seks, hingga muncikari.

Oleh karena kejahatannya itu, posisi Kris Wu yang semula seorang bintang top kini masuk ke dalam daftar hitam dari industri hiburan China.

Mengingat kewarganegaraan Kris Wu yang merupakan orang Kanada, mantan idol ini akan dideportasi ke negara asalnya setelah menyelesaikan hukuman penjara 13 tahun mendatang.

Kris Wu pun terancam dikebiri kimia karena Kanada menerapkan hukuman tersebut bagi pelaku kejahatan seksual.

Di Kanada, pelaku kejahatan seksual yang dikebiri kimia akan didampingi dengan konseling dan pengobatan.

Hukuman kebiri kimia sendiri adalah memberikan suntikan obat-obatan atau hormon ke pelaku kejahatan seks untuk menekan hasrat seksual secara paksa.

Kebiri kimia ini tidak dilakukan sekaligus melainkan secara bertahap dengan pemberian obat dalam proses yang terpisah.

Saat melakukan eksekusi kebiri kimia ini, pihak terkait tidak perlu meminta persetujuan dari yang bersangkutan sebagai tindakan pengamanan.

(arm/fik)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER