Grammy Awards Ditunda, BTS Batalkan Seluruh Aktivitas di AS

Nadiyas Utami Pratiwi | Insertlive
Kamis, 06 Jan 2022 15:15 WIB
BTS
Jakarta, Insertlive -

Ajang penghargaan Grammy Awards 2022 dinyatakan resmi ditunda dan akan diundur penyelenggaraannya.

Keputusan itu dibuat karena varian Omicron dari COVID-19 yang melonjak di seluruh dunia, tak terkecuali di Amerika Serikat.

Seorang sumber dari Grammy Awards mengatakan kepada Billboard bahwa pejabat Recording Academy saat ini sedang mempertimbangkan keputusan tersebut.


"Situasi COVID-19 yang memburuk di Los Angeles, dengan layanan rumah sakit kewalahan, ICU telah mencapai kapasitas maksimum, dan panduan baru dari pemerintah negara bagian dan lokal membuat kami menyimpulkan bahwa menunda show kami adalah hal yang benar untuk dilakukan," demikian informasi dari sumber tersebut.

Penundaan acara Grammy ini pun membuat BTS yang seharusnya hadir dalam acara tersebut, ikut membatalkan seluruh aktivitasnya di Amerika Serikat.

Kabar mengenai BTS menunda semua aktivitasnya di Amerika Serikat diungkapkan langsung Big Hit dalam pernyataan kepada Newsen.

"Kami sedang mempersiapkan untuk menghadiri Grammy, tetapi berhenti mendiskusikan rencana setelah mendengar tentang penundaan," tutur Big Hit.

BTS seharusnya memang hadir dalam acara Grammy karena telah dinominasikan untuk Best Pop Duo atau Group Performance.

Kini, satu-satunya jadwal resmi grup yang dikonfirmasi adalah konser offline mereka di Seoul pada bulan Maret 2022 mendatang.

"Saat ini tidak ada perubahan pada konser Seoul pada bulan Maret," jelas Big Hit.

(nap/fik)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER