Ilhoon Eks BTOB Nangis Minta Keringanan Hukuman Atas Kasus Ganja

Dini Astari - INSERTLIVE
Kamis, 18 Nov 2021 22:20 WIB
Ilhoon
Jakarta, Insertlive -

Ilhoon mantan personel BTOB kembali menjalani sidang banding kasus ganja di Pengadilan Tinggi Seoul.

Ilhoon duduk sebagai terdakwa usai dicurigai membeli dan merokok 826 gram mariyuana menggunakan sekitar 130 juta won atau Rp1,5 miliar di 161 kasus antara 5 Juli dan 9 Januari 2019 bersama tujuh terdakwa lain.

Dalam persidangan yang digelar Kamis (18/11) jaksa tetap menuntut Ilhoon dengan hukuman dua tahun penjara dan denda 126,6 juta won sekitar Rp1,5 miliar.


Mendengar tuntutan tersebut, Jung Ilhoon menangis sambil membacakan permohonan keringanan.

"Saya ingin mengambil kesempatan ini untuk memberi tahu Anda bahwa saya sangat merenungkan kesalahan saya. Saya sangat menyesali tindakan bodoh saya dan merasa malu pada diri saya sendiri," ungkap Ilhoon dikutip dari Soompi.

"Saya telah sepenuhnya memahami bagaimana obat-obatan dapat merusak hidup saya serta kerusakan mengerikan yang ditimbulkannya pada masyarakat. Saya tidak akan pernah mengkhianati hati keluarga tercinta saya dan mereka yang percaya kepada saya dan akan menjalani kehidupan yang layak dan jujur. Aku benar-benar salah. Saya minta maaf," lanjutnya.

Jung Ilhoon mengajukan 87 pertanyaan pertobatan sejak persidangan banding dimulai. Pria 27 tahun itu juga mendapat beberapa dukungan penggemar yang mungkin bisa menjadi pertimbangan keringanan hukuman.

Ilhoon mendaftar sebagai pekerja layanan publik pada Mei 2020 dan meninggalkan BTOB pada Desember 2020 karen kasus ini.

(dia/dia)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER