Kontrak Iklan Kris Wu Diputus Louis Vuitton Usai Tuduhan Pemerkosaan Heboh

ikh - INSERTLIVE
Rabu, 21 Jul 2021 08:30 WIB
Eks personel EXO, Kris Wu dituding melakukan pemerkosaan terhadap 30 gadis, ada yang masih di bawah umur. Yuk intip potretnya!
Jakarta, Insertlive -

Louis Vuitton mengumumkan kabar soal pemutusan kontrak dengan aktor sekaligus penyanyi Kris Wu. Keputusan itu diambil terkait tudingan pemerkosaan terhadap 30 perempuan di bawah umur yang ditujukan ke Kris Wu.

Kabar ini disampaikan secara resmi oleh Louis Vuitton lewat pernyataan di media sosial Weibo pada Senin (19/7). Dalam pernyataan tersebut, Louis Vuitton akan menangguhkan kerja sama dengan Kris Wu sampai ada hasil dari investigasi pengadilan.

"Louis Vuitton menanggapi tuduhan terhadap Kris Wu dengan sangat serius dan telah memutus kerja sama dengan Kris Wu sampai ada hasil dari investigasi pengadilan," tulis Louis Vuitton.


Tak hanya brand Louis Vuitton yang memilih untuk memutus kontrak dengan artis berdarah China-Kanada tersebut. Beberapa brand ternama dunia lainnya yang juga memutus kerja sama dengan Kris Wu di antaranya BvlgariPorsche hingga brand kecantikan asal Shanghai, KANS.

Meski begitu mantan personel EXO ini membantah semua tuduhan pemerkosaan yang diarah ke dirinya. Tuduhan ini pertama kali mencuat lewat pengakuan seorang wanita bernama Du Meizhu.

"Saya telah mencapai keadaan di mana saya tidak tahan lagi karena orang-orang menyebarkan desas-desus." Dia mengklaim, "Saya bertemu dengannya sekali 5 Desember lalu di sebuah pesta dengan teman-teman saya, tetapi saya tidak pernah menawarkan minuman atau menanyakan nomornya. Ada banyak orang (di pesta itu)," tulis Kris Wu di Weibo.

Kris Wu bahkan berani membuktikan bahwa dirinya tidak melakukan pemerkosaan apalagi terhadap perempuan di bawah umur. Kris Wu bahkan siap bertanggung jawab secara hukum bila terbukti bersalah.

"Saya tidak pernah melakukan hal-hal seperti memikat seseorang dan melakukan pemerkosaan. Hal yang sama berlaku untuk gadis di bawah umur. Jika saya melakukan hal seperti ini, saya akan menyerahkan diri ke penjara. Saya akan bertanggung jawab secara hukum atas kata-kata saya di sini," tutup Kris Wu.

(ikh/ikh)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER