Review Drama Korea

Review 'Vincenzo': Drama Ragam Genre yang Segar dan Menyenangkan

Dini Astari - INSERTLIVE
Senin, 03 May 2021 18:50 WIB
Drama Korea Vincenzo Review 'Vincenzo': Drama Ragam Genre yang Segar dan Menyenangkan (Foto: Dok. tvN)
Jakarta, Insertlive -

Drama Vincenzo akhirnya menayangkan episode terakhirnya pada Minggu (2/5). Episode terakhir drama yang mulai tayang Februari lalu ini pun mendulang sukses dan mencetak rating tinggi 14,6 persen.

Vincenzo adalah drama tentang Vincenzo Cassano (Song Joong Ki), seorang pengacara keturunan Korea yang besar di Italia dan bekerja untuk mafia sebagai seorang consigliere.

Karena perang antar kelompok mafia, ia harus melarikan diri ke Korea Selatan, kampung halamannya.


Di Korea, ia bertemu dengan Hong Cha Young (Jeon Yeo Bin), seorang pengacara bermulut pedas yang bekerja untuk Firma Hukum Wusang.

Dalam pelariannya, Vincenzo juga harus menghadapi pebisnis jahat yang menjalankan Babel Group yang telah merugikan banyak orang termasuk warga Geumga Plaza, tempat ia tinggal selama di Korea.

Drama Korea VincenzoDrama Korea Vincenzo/ Foto: Netflix


Sukses Menghibur dengan Peleburan Berbagai Genre

Cuplikan-cuplikan awal Vincenzo mungkin membuat penonton berekspektasi bahwa drama ini akan terkesan kaku dan dipenuhi aksi-aksi menegangkan.

Tetapi teror menegangkan itu hanya bertahan di 15 menit pertama episode satu. Vincenzo lalu tak henti mengocok perut penonton dengan deretan adegan komedi para pemainnya, termasuk sang karakter utama, Vincenzo Cassano.

Meski patut diakui, tensi komedi di empat episode awal terasa sedikit berlebihan. Hal ini lantaran karakter di Vincenzo termasuk karakter utama wanita, Hong Cha Young, terlalu komikal.

Namun, di episode-episode selanjutnya, Vincenzo bisa mengimbangi hal-hal berlebihan itu dengan menonjolkan sisi realis para karakter yang mengundang simpatik.

Tidak hanya komedi yang terasa, sepanjang 20 episode yang tayang Vincenzo juga berhasil melebur genre lain dengan porsi yang pas, termasuk genre romantis.

Romansa tipis-tipis antara Vincenzo dan Hong Cha Young membuat drama ini tak kehilangan ciri khas drakor yang bisa membuat penonton baper.

VincenzoVincenzo/ Foto: tvN Drama

Semua Karakter Dapat Porsi Cerita yang Pas

Meski menjadikan Vincenzo Cassano sebagai sentral penceritaan, drama ini tak lantas melupakan kisah para pemain pendukungnya.

Vincenzo dengan apik menampilkan satu-persatu taring para pemain pendukungnya. Mulai dari para rival Vincenzo hingga penduduk Geumga Plaza yang ternyata punya kisah unik.

Karakter-karakter itu dengan kisahnya pun membuat memoar tersendiri yang membuat penonton berat untuk berpisah saat drama tamat.

Salah satu karakter yang mendapat porsi cerita yang baik adalah Jang Han Seo (Kwak Dong Yeon). Proses perubahan karakternya pun sangat mulus. Tak heran, karakter ini menjadi salah satu yang paling mendapatkan cinta dari penonton.

VincenzoVincenzo/ Foto: tvN Drama

Akhir kata, Vincenzo adalah drama yang menyenangkan untuk ditonton. Sepanjang drama penonton dijejali aksi kocak, romantis, menegangkan, hingga sadisme yang diracik dengan apik.

Tak berlebihan pula jika melabeli drama ini sebagai salah satu drama terbaik paruh awal tahun ini yang sayang untuk dilewatkan.

(dia/fik)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER