Review Drama Korea: 'Record of Youth'

Yogi Alfian - INSERTLIVE
Kamis, 17 Sep 2020 16:34 WIB
Record of Youth Review Drama Korea: 'Record of Youth' (Foto: tvN Drama)
Jakarta, Insertlive -

Drama Korea terbaru Record of Youth menghadirkan Park Bo Gum, Park So Dam, dan Byeon Woo Seok sebagai pemeran utama. Drama ini tayang di tvN dan Netflix setiap Senin dan Selasa pukul 21:00 WIB.

Dalam drama ini Park Bo Gum berperan sebagai Sa Hye Joon, seorang model muda tampan yang terlahir dari keluarga miskin. Ia berjuang untuk mewujudkan impiannya dengan caranya sendiri meski selalu ditentang oleh keluarga. 


Record of YouthRecord of Youth/ Foto: tvN Drama

Perjalanan karier Sa Hye Joon di dunia model terbilang sangat sulit. Ia terpaksa harus bersaing dengan temannya sendiri, yaitu Won Hae Hyo yang diperankan oleh Byeon Woo Seok. Hanya saja Won Hae Hyo beruntung, kariernya di dunia model didukung oleh keluarganya yang kaya raya.

Sementara Park So Dam berperan sebagai Ahn Jung Ha, seorang wanita yang bekerja sebagai penata rias di sebuah salon. Ahn Jung Ha adalah wanita baik yang selalu jujur, akan tetapi kadang kala hidupnya tak menyenangkan. Ia kerap kali mendapatkan perlakuan tak baik dari orang lain, bahkan oleh rekan kerjanya sendiri.

Record of YouthRecord of Youth/ Foto: tvN Drama

Singkat cerita, Ahn Jung Ha dan Sa Hye Joon dipertemukan dalam sebuah pekerjaan. Ahn Jung Ha bertugas untuk menata rias Sa Hye Joon yang akan tampil dalam sebuah peragaan model. Situasi pun menjadi canggung seketika karena Ahn Jung Ha ternyata sangat mengidolakan Sa Hye Yoon sejak lama.

Cerita Record of Youth sebenarnya berfokus dengan kehidupan Sa Hye Joon dan Ahn Jung Ha. Keduanya hampir memiliki kisah yang sama. Mereka memiliki kehidupan yang pahit dan kesedihan yang mendalam, tapi enggan diperlihatkan di depan orang banyak dan memilih untuk memendam itu semua.

Drama ini menyajikan realitas di balik kehidupan dunia hiburan Korea yang ternyata tidak selalu gemerlap. Record of Youth sukses menyinggung sisi kelam kehidupan dunia hiburan lewat akting ciamik dari Park Bo Gum sebagai Sa Hye Joon dan Park So Dam sebagai Ahn Jung Ha.

Kaum milenial sangat pantas untuk menyaksikan drama ini. Ada banyak pesan-pesan terselubung bagi anak-anak muda yang hendak mewujudkan impiannya.

Dalam menjalani kehidupan sebagai seorang remaja dan hendak mewujudkan impian, pasti kadang kala harus dihadapkan dengan berbagai macam cobaan. Namun sebagai remaja yang berteguh pada pendirian, harus bisa berpikir positif, dan percaya bahwa semua hal sulit pasti dapat dilalui persis seperti yang dialami oleh Sa Hye Joon dan Ahn Jung Ha.

Record of YouthRecord of Youth/ Foto: Record of Youth (dok. tvN)

Selain alur cerita yang bagus, drama ini juga menyajikan gambar dan perpaduan warna yang enak untuk disaksikan. Sinematografi yang ada di drama ini sungguh menakjubkan hingga terlihat sangat pas untuk menggambarkan cerita di dalamnya.

Berbagai soundtrack yang ada di drama ini juga dapat menyejukkan hati dan juga bisa membuat pedih hati dalam seketika. Semua soundtrack sangat pas saat menggambarkan kebahagiaan dan juga kesedihan sesuai dengan alur cerita yang ada.

Tak hanya akting Park Bo Gum, Park So Dam, dan Byeon Woo Seok saja yang mewarnai drama ini. Ada juga nama-nama populer yang hadir sebagai cameo seperti Park Seo Joon, Seo Hyun Jin, Kim Hye Yoon, Seol In Ah, dan Kim Gun Woo.

[Gambas:Video Insertlive]



(yoa/syf)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER