Jae DAY6 Blak-blakan Ngaku Diperlakukan Tak Adil oleh JYP Entertainment

Dini Astari - INSERTLIVE
Selasa, 30 Jun 2020 17:56 WIB
Jae personel Day6.
Jakarta, Insertlive -

Jae DAY6 membuat heboh Twitter, Selasa (30/6) sore. Bassist DAY6 itu secara blak-blakan protes soal ketidakadilan yang ia rasakan di JYP Entertainment.

Keriuhan itu berawal dari cuitan resmi DAY6 yang mengunggah konten promo salah satu member, Young K, yang dibuat beberapa waktu lalu bersama DIVE Studios.

Lalu, Jae menanggapi cuitan tersebut dan mempertanyakan mengapa konten podcast miliknya yang juga diproduksi di DIVE Studios tidak diunggah.



"Kok konten DIVE-ku tidak di-repost?" protes Jae.

Kemudian Jae kembali komplain pada manajemen melalui sebuah cuitan berbahasa Korea. Dalam cuitan itu, Jae menyebut bahwa dirinya selama ini sudah banyak membuat konten namun akun manajemen tidak pernah mempromosikan karyanya.

"Belum lama ini aku mengerjakan podcast Hwaiting yang tersedia di Facebook, dan aku juga berkolaborasi dengan 88rising. Kok bisa promosi kontenku tidak dibagikan (di akun resmi)?" tulisnya.

"YouTube juga. Untuk channel-ku, jaesix, aku mengerjakan semuanya sendiri. Manajemen memberitahuku banyak hal, aku harus memohon izin, tapi setelah semua itu, mereka menyuruhku untuk berhenti karena konten-konten itu bisa merusak image perusahaan. Tapi member yang lain malah dapat konten dan manajemen serta apresiasi yang layak buat karya mereka," lanjut Jae.

Usai cuitan Jae tersebut, penggemarnya beramai-ramai memberi dukungan lewat tagar #JUSTICEFORJAE dan #ThanksForSpeakingUpJae. Tagar itu pun menduduki trending dunia.

Sebelumnya DAY6 secara resmi menunda kegiatan promosi album terbaru mereka. Penundaan itu terkait kondisi kesehatan mental para member yang dikabarkan memburuk.

Usai pengumuman penundaan pada Mei lalu, Jae mengakui bahwa kondisinya telah lebih membaik setelah dibiarkan rehat dari kegiatannya bersama DAY6.

"Sudah lebih baik. Terima kasih karena sudah bersabar pada kami dan mendukung kami saat kami benar-benar membutuhkannya. Berharap bisa bertemu dengan semuanya secepat mungkin. Stay safe everyone," tulis Jae kala itu.

[Gambas:Video Insertlive]





(dia/fik)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER