Status Tersangka dan 7 Hari Healing Istri Ferdy Sambo

Komario Bahar | Insertlive
Jumat, 19 Aug 2022 15:06 WIB
CCTV Kediaman Ferdy Sambo
Jakarta, Insertlive -

Istri Ferdy Sambo jadi tersangka sudah diumumkan oleh Timsus Polri. Polisi mengumumkan status tersangka Putri Candrawathi, istri Ferdy Sambo atas skenario pembunuhan Brigadir Yoshua Hutabarat. 

Namun dalam perjalanan prosesnya, status tersangka Putri Candrawathi cukup terlambat karena istri Sambo itu tak kooperatif baik diperiksa LPSK maupun polisi.

Dirtipidum Bareskrim Polri, Brigjen Andi Rian, di Mabes Polri saat menggelar jumpa pers status istri Ferdy Sambo.


Unggahan Hair Stylist, Reval Alip pernah menata rambut istri Ferdy Sambo viral di media sosial.Istri Sambo tersangka, ini alasannya!/ Foto: Dok. TikTok @revalalip.

"Banyak teman-teman mungkin yang bertanya ini kapan diperiksa, sebenarnya yang bersangkutan sudah kami lakukan periksa sebanyak tiga kali," terang Andi di lokasi.

Istri Sambo itu disebut membuat surat izin sakit selama sepekan alias tujuh hari. Sepekan jadwal healing Putri Candrawathi dipaparkan dokter yang memeriksa.

"Seyogyanya juga kemarin harusnya yang bersangkutan bisa kita periksa tetapi kemudian muncul surat sakit dari kedokteran, dari dokter yang bersangkutan dan meminta untuk istirahat selama tujuh hari," urainya.

Putri Candrawathi ditetapkan status tersangka usai diperiksa sebanyak tiga kali oleh polisi. Timsus Polri menyatakan, Putri mengetahui skenario pembunuhan dan berada di lokasi.

Alasan istri Sambo jadi tersangka, terkait kabar palsu dan mengetahui skenario di lokasi

Ditambah, Putri disebut-sebut tersangkut masalah penyiaran kabar palsu alias hoaks. Hal ini menyinggung narasi awal tuduhan pelecehan yang dilakukan Brigadir Yoshua hingga ada baku tembak dengan Bharada E alias Bharada Eliezer.

Yoshua dibunuh pada 8 Juli lalu. Sebulan berjalan, kejanggalan semakin terbaca hingga timsus Polri mengungkap dan berhasil membuat Bharada Eliezer mengakui kejadian sebenarnya.

Yoshua ditembak oleh Sambo dan Bharada Eliezer. Dalam BAP, Sambo menyebut Brigadir Polisi yang jadi ajudannya itu melukai harkat dan martabat keluarga.

Kejadian di Magelang, Jateng juga memicu amarah Sambo. Sopir Sambo, Kuat Maruf bahkan memarahi Yoshua yang terlihat bersama Putri Candrawathi.

Sambo dan Putri berada di Magelang untuk menengok anaknya dan merayakan peringatan HUT pernikahan mereka ke-22 tahun.

Sambo berpisah dari istri ketika pulang ke Duren Tiga. Putri terlihat bersama dengan Brigadir Pol Yoshua dalam barbuk CCTV yang terungkap sebulan kemudian.

Yoshua juga terlihat masih hidup dan menurunkan tas serta barang ketika sampai Duren Tiga beberapa jam sebelum dieksekusi. 

(kmb/and)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER