Umur Divonis Tinggal 2 Tahun Lagi, Roy Kiyoshi Pantang Makan Ini

Insertlive | Insertlive
Minggu, 14 Aug 2022 11:00 WIB
Roy Kiyoshi
Jakarta, Insertlive -

Usia Roy Kiyoshi sempat divonis hanya bertahan selama dua tahun lagi akibat penyakit jantung yang dideritanya.

Meski begitu, Roy Kiyoshi tidak berputus asa dan tetap menjalankan sejumlah pengobatan.

"Statement dokter yang bilang aku cuma bertahan dua tahun divonis seperti itu, kan nggak hanya satu dokter saja, tapi ada dokter lain. Jangan putus asalah untuk berobat, kemauan aku untuk sembuh," kata Roy Kiyoshi di kawasan Gedung Trans TV, seperti dikutip detikcom.


Untuk pengobatan, Roy lebih memilih menjalankan pengobatan medis dan tradisional di Indonesia ketimbang di luar negeri.

"Kalau ke luar negeri, nggak. Aku nggak berani ke luar negeri karena masih ada kerjaan. Jadi, aku berusaha buat berobat di sini saja," ujarnya.

"Aku coba pengobatan Chinese herbal, terus juga coba pengobatan medis. Walaupun aku nggak terlalu merasa Chinese herbal ini manjur atau nggak. Jadi, kalau pakai Chinese herbal harus pakai resep dari dokter, ya. Aku kurang paham," sambungnya.

Roy KiyoshiRoy Kiyoshi/ Foto: Instagram @roykiyoshi

Roy juga mulai menghindari sejumlah makanan demi menjaga kesehatannya, seperti makanan berminyak, mi instan, hingga minuman bersoda.

"Iya, sekarang pantangan makan sudah berubah lagi, makannya sudah dibatasi. Jadi, sudah nggak boleh makan yang bersoda, mi. Walaupun ada nasi goreng, jangan terlalu kering, jangan terlalu basah. Yang minyak sudah aku kurangi, jangan terlalu banyak minyak " pungkasnya.

Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER