Idap Penyakit Jantung, Roy Kiyoshi Berharap Vonis Salah

Vivi | Insertlive
Kamis, 04 Aug 2022 22:05 WIB
roy kiyoshi
Jakarta, Insertlive -

Roy Kiyoshi dikabarkan tengah mengidap penyakit jantung. Meskipun begitu, Roy Kiyoshi menyebut keadaannya saat ini masih baik-baik saja. Roy Kiyoshi pun masih berharap vonis yang dikatakan dokter salah.

"Iya (lagi sakit jantung), dalam pengawasan dokter. Jadi sekarang masih baik-baik saja, semoga tetap vonisnya bisa salah," ujar Roy Kiyoshi saat ditemui di studio Trans TV, Kamis (4/8).

Roy Kiyoshi pun membeberkan penyebab dirinya bisa dinyatakan mengidap penyakit jantung. Gaya hidup serta mengkonsumsi makanan yang tidak sehat menjadi faktor dirinya dinyatakan sakit jantung.


"Aku tu suka makannya berlebihan kayak santan, minum soda, terus makan mie instan, jadi nggak dijaga, habis itu tidurnya malam. Jadi hal itu yang membuat aku sakit," bebernya.

Roy Kiyoshi menyebut dirinya sempat merasa sesak napas hingga rasa sakit yang amat mengganggu sebelum akhirnya ia memeriksakan diri ke dokter.

"Sesak napas, terus sakitnya nggak enak banget, cepat capek," ungkapnya.

Roy Kiyoshi menuturkan penyakit yang diidapnya saat ini sangat mempengaruhi segala aktifitasnya. Maka dari itu ia harus selalu mengonsumsi obat jantung.

"Pastinya berpengaruh (ke aktifitas), semua berpengaruh. Cuma ya aku harus minum obat jantung kayak gitu," tuturnya.

Meskipun begitu, Roy Kiyoshi menegaskan bahwa dirinya tidak terlalu memikirkan penyakit yang diidapnya. Baginya, sakit yang saat ini dideritanya menjadi pelajaran untuk menjalani hidup lebih sehat.

"Enggak lah, aku jalanin aja sekarang. Minum obat Chinese herbal, minum obat jamu teratur, kurangi makan yang bersantan, kambing, aku juga belajar hidup sehat tidur nggak malam," pungkasnya.

(kpr/kpr)
Tonton juga video berikut:
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
Loading
Loading
BACA JUGA
UPCOMING EVENTS Lebih lanjut
detikNetwork
VIDEO
TERKAIT
Loading
POPULER