Langkah yang Ditempuh Wanda Hamidah Sebelum Ngeluh soal Prudential di Medsos

ikh - INSERTLIVE
Kamis, 14 Oct 2021 12:14 WIB
wanda hamidah Langkah yang Ditempuh Wanda Hamidah Sebelum Ngeluh soal Prudential di Medsos / Foto: Instagram @wanda_hamidah
Jakarta, Insertlive -

Wanda Hamidah mengaku kecewa karena tak bisa menggunakan dana asuransi Prudential. Padahal Wanda mengaku sangat butuh dana tersebut untuk biaya operasi sang anak.

Wanita berusia 44 tahun itu lantas cerita soal adanya prosedur banding yang bisa dilakukan untuk persoalan tersebut. Namun, Wanda merasa tak punya waktu untuk melakukan banding.

"Sebenarnya ada upaya untuk banding dan sebagainya, tapi saya nggak punya banyak waktu, untuk melakukan upaya banding, datang ke kantor pusat, pengaduan, dan sebagainya," ungkap Wanda dalam video siaran langsung di Instagram yang dikutip pada Kamis (14/10).


"Karena saya merasa sudah memberikan kesempatan itu berminggu-minggu kepada dia (agen) maju ke pimpinannya, perjuangkan saya, coba gali lagi, pasti ada yang salah," kata Wanda.Bukan hanya karena tak punya waktu, Medina juga merasa bahwa hal itu seharusnya dilakukan oleh para agen asuransi. Ia pun merasa yakin ada sesuatu yang salah dengan prosedur pencairan dana asuransi tersebut.

Namun, Wanda tak bisa mengharapkan apa-apa dari agen yang dipercaya selama 12 tahun ini. Wanda kecewa karena tak bisa menggunakan dana asuransi yang seharusnya menjadi hak dirinya dan sang anak.

"Tapi dia (agen) merasa sudah melakukan yang terbaik, dan saya harus menelan itu bahwa sampai sini aja nih perjuangan agen saya. Saya tahu di atasnya agen, ada agen, ada agen, ada agen lagi, yang mungkin sampai ke pusat berbeda," ungkap Wanda.

Hal itu yang membuat Wanda memilih jalan untuk mengungkapkan kekecewaannya lewat media sosial. Ia pun tak menyangka bahwa keluhannya ternyata menjadi viral dan disorot publik.

"Akhirnya saya memutuskan untuk membuka ini di Instagram saya, menuliskan kekecewaan saya di sana, dengan menautkan akun Prudential, dengan harapan bahwa Prudential cepat dalam menanggapi keluhan saya, dan saya nggak menyangka akan menjadi viral," kata Wanda.

Meski begitu Wanda akhirnya bisa bertemu dan duduk bareng dengan pihak asuransi Prudential. Wanda juga membeberkan apa saja yang menjadi hasil dari pertemuan tersebut dan mengharapkan ada solusi terbaik.

"Alhamdulillah apa yang menjadi keluhan dan kekecewaan saya sudah dicatat dengan baik dan pihak Prudential berjanji akan me-review ulang. Kalau kemarin mereka hanya mendengar dari satu pihak yaitu agen, dan pada hari ini mereka telah mendengar dari pihak saya secara lisan, serta secara kronologi. Saya juga sudah mengirimkan email yang menjelaskan kronologi kesehatan anak saya," tutup Wanda.

(ikh)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER