Resmi Ditahan Polisi, Nama Kris Wu dan Karyanya Diblokir di China

Dini Astari | Insertlive
Senin, 02 Aug 2021 21:10 WIB
Eks personel EXO, Kris Wu dituding melakukan pemerkosaan terhadap 30 gadis, ada yang masih di bawah umur. Yuk intip potretnya!
Jakarta, Insertlive -

Kris Wu atau Wu Yifan resmi ditahan Kepolisian Beijing, China, pada Sabtu (31/7). Ia ditahan atas tuduhan pemerkosaan seorang siswi yang juga merupakan mantan kekasihnya, Du Meizhu (19), yang dilakukannya saat Du Meizhu masih berusia 17 tahun. 

Penahanan Kris Wu berdampak hebat pada kariernya sebagai selebriti di China. Platform media sosial asal China Weiboo bahkan telah menutup akun resmi Kris Wu dan akun-akun klub penggemarnya.

Lagu-lagu milik Kris Wu juga dikabarkan telah dihapus dari berbagai platform musik di China.


Tidak sampai di situ, netizen China juga menemukan bahwa nama Kris Wu tidak diizinkan muncul di situs pencarian China dan sepenuhnya telah diblokir.

Mengutip Sohu, nama Kris Wu yang seharusnya ada dalam daftar pemain dari film atau drama yang ia mainkan digantikan dengan angka 1337000.

Pemblokiran nama seorang selebriti yang terjadi pada Kris Wu belum pernah terjadi di China sebelumnya. Ini menjadi catatan sejarah dalam dunia hiburan China.

Kris WuKris Wu/ Foto: Sohu

Diberitakan sebelumnya, Du Meizhu mantan kekasih Kris Wu mengungkap bahwa dirinya telah diperkosa Kris Wu saat masih berusia 17 tahun.

Tidak hanya dengan Du Meizhu saja, Kris Wu juga dituding telah memperdaya beberapa wanita terkhusus di kalangan penggemarnya hanya untuk memperkosanya.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa korban dugaan pemerkosaan yang dilakukan Kris Wu ada yang baru berusia 14 tahun.

Polisi yang menyelidiki kasus ini berjanji tetap menjalankan hukum yang berlaku meski Kris Wu bukan warga negara China melainkan warga negara Kanada.

(dia/fik)
Tonton juga video berikut:
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
UPCOMING EVENT Lebih lanjut
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER