Sambil Menangis, Deddy Corbuzier Kenang Sosok Syekh Ali Jaber

Dini Astari - INSERTLIVE
Kamis, 14 Jan 2021 17:10 WIB
Syekh Ali Jaber meninggal dunia pagi tadi karena sakit Kamis, (14/1). Syekh Ali Jaber  adalah ulama besar dan penghapal Al-Quran yang lahir di Madinah.
Jakarta, Insertlive -

Syekh Ali Jaber diketahui meninggal dunia hari ini, Kamis (14/1) pukul 08.30 WIB di RS Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Meninggalnya dai kondang ini pun membawa duka mendalam termasuk bagi Deddy Corbuzier. Deddy lewat channel YouTubenya bahkan membuat satu video khusus untuk mengenang sosok Syekh Ali Jaber.

"Saya nggak peduli kalau video ini dibilang sama orang cari konten lah, i don't care about that anymore. Gue kaget banget ketika pagi ini gue di-WhatsApp sama beberapa teman kalau Syekh Ali Jaber meninggal," ujar Deddy membuka podcast miliknya.


Ia kemudian bercerita pengalamannya bertemu dengan Syekh Ali Jaber saat sang dai menjadi bintang tamu podcast miliknya. Kala itu, Deddy begitu kagum dengan sosok Syekh Ali Jaber yang memiliki misi yang baik untuk Indonesia.

"Saya baru ketemu beliau sekali, beliau pernah jadi bintang tamu di podcast saya, satu hari setelah beliau ditusuk," cerita Deddy.

"Beliau datang ke podcast ini pada saat itu punya satu misi, misinya adalah untuk menenangkan rakyat Indonesia supaya tidak terjadi kerusuhan, supaya tidak jadi keramaian, supaya tidak terjadi keributan yang mendukung atau membela beliau dengan tameng apapun yang akhirnya membuat kita resah," sambungnya.

"Beliau datang ke sini tujuannya untuk memviralkan bahwa beliau tidak apa-apa ditusuk gitu, supaya orang-orang tenang dan sabar, dan tidak marah-marah," lanjut Deddy.

Ayah satu orang anak ini pun tak menyangka kalau Syekh Ali Jaber akan berpulang begitu cepat. Pasalnya, Deddy merasa sosok Syekh Ali Jaber adalah tokoh agama yang bisa pemersatukan bangsa.

"Orang yang sebaik itu, orang yang mencoba untuk membuat Indonesia menjadi lebih baik, orang yang mencoba untuk buat Pancasila NKRI menjadi indah gitu ya, dipanggilnya cepet banget," tutur Deddy sambil menangis.

"Saya bikin video ini supaya kalian tahu betapa luar biasanya sosok beliau," lanjutnya.

Sementara itu jenazah Syekh Ali Jaber telah dibawa ke rumah duka di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur. Selanjutnya, jenazah akan dimakamkan di pondok pesantren miliknya, Daarul Qur'an Cipondoh, Tangerang, Banten.

[Gambas:Video Insertlive]



(dia/dia)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER