Kenang Syekh Ali Jaber, Ramzi: Ulama yang Lembut dan Karismatik

Daaris Nurrachmah - INSERTLIVE
Kamis, 14 Jan 2021 18:40 WIB
Ramzi
Jakarta, Insertlive -

Kepergian Syekh Ali Jaber ke pangkuan sang Illahi hari ini, Kamis (14/1) pagi di RS Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta Pusat meninggalkan duka mendalam bagi teman-teman yang mengenal dekat.

Salah satunya adalah Ramzi. Dalam kenangannya, Ramzi mengatakan bahwa sosok Syekh Ali Jaber adalah ulama yang lembut serta karismatik.

"Pertama, saya mau bilang Innalillahi Wa Innalillahi Rajiun. Saya pribadi mewakili keluarga sahabat dan teman-teman mengucapkan berbelasungkawa, ulama, rekan, sahabat, panutan kita Syekh Ali Jaber meninggalkan kita," ujarnya saat ditemui di Studio Trans TV, Kamis (14/1).


"Saya kan beberapa kali ketemu, sama yang kita lihat di televisi, menyampaikan dengan cara santun, tawadhu memang sudah tidak diragukan lagi. Beliau kan punya niat yang baik. Beliau besar dari Madinah ke Indonesia dan berharap jadi WNI menikah dengan warga sini dan beliau bertugas memberikan ilmu ke kita dan alhamdulillah berhasil," sambungnya.

Ramzi juga berharap bahwa kepergian Syekh Ali Jaber ini hanya dihadiri oleh keluarga serta rekan terdekat untuk mencegah kerumunan di tengah pandemi.

"Untuk kondisi nggak berani buat melayat yang penting berdoa, kan keluarga dan sahabat dekat yang bisa berkumpul. Untuk yang lain demi mencegah kerumunan, mari doakan saja agar almarhum husnul kotimah dan ilmu-ilmu yang telah dibagikan bermanfaat," bebernya.

"Ya intinya, selama yang saya ingat bahwa Syekh Ali Jaber sangat konsen membaca Al-Quran. Beliau selalu bilang kalau kita mau berkah ridho Allah, kalau mau dekat dengan Allah ya kita menghafal Al-Quran," tutup Ramzi.

[Gambas:Video Insertlive]



(dis/dia)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER