Diklaim Ampuh Lawan Corona, Berapa Harga Vaksin Moderna & Pfizer?

Agustin Dwi Anandawati - INSERTLIVE
Jumat, 20 Nov 2020 11:00 WIB
Petugas Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (Sudin KPKP)  memberikan vaksin rabies terhadap hewan peliharaan di kawasan Kelapa Gading Timur, Jakut.
Jakarta, Insertlive -

Dua vaksin Moderna dan Pfizer diklaim ampun melawan virus corona. Kehadiran dua vaksin itu pun berhasil menyita perhatian publik.

Dikutip dari CNBC Indonesia, berdasarkan data dari interim uji klinis vaksin Covid-19 Moderna mencapai 94% efektif cegah penularan virus corona.

Moderna disuntikkan sebanyak dua kali dengan jarak empat minggu. Vaksin ini harus disimpan di ruang pendingin dengan suhu 36-46 derajat Fahrenheit selama 30 hari


Pada Agustus lalu, harga vaksin Moderna dikenakan biaya Rp518 ribu perdosis. Namun kini perusahaan tengah melakukan produksi besar-besaran dengan harga yang lebih rendah.

Sementara vaksin Pfizer disebut memiliki efektifitas hingga 95% untuk melawan virus corona. Vaksin ini disuntikkan dua kali dengan jarak 21 hari.

Vaksin Pfizer disimpan di ruangan dengan suhu mines 94 derajat Fahrenheit. Vaksin ini hanya bisa bertahan lima hari.

Pfizer dijual dengan harga yang lebih murah yaitu Rp280 ribu per dosisnya.

Di tengah heboh kabar tentang vaksin Covid-19, masyarakat juga tetap harus menerapkan protokol kesehatan.

Seperti yang telah dianjurkan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana atau BNPB agar masyarakat selalu menerapkan gaya hidup 3M yaitu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

[Gambas:Video Insertlive]



(agn/agn)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER