Lakukan Swab Tes, Lubang Hidung Kanan Erykah Badu Negatif Kiri Positif

Agustin Dwi Anandawati - INSERTLIVE
Sabtu, 21 Nov 2020 22:00 WIB
Lakukan Tes Covid-19, Lubang Hidung Kanan Erykah Badu Negatif Kiri Positif
Jakarta, Insertlive -

Penyanyi asal Amerika Erykah Badu dinyatakan positif corona setelah melakukan swab tes Covid-19.

Namun hasil tes tersebut memiliki perbedaan. Dari sample lubang hidung kiri dinyatakan positif sementara bagian kanan dinyatakan negatif.

Hal itu dibagikan Erykah Badu lewat cuitannya di Twitter.


"Tidak ada gejala. Sudah diuji Covid-19, dengan mesin yang sama. Lubang hidung kiri positif, lubang hidung kanan negatif," tulis Badu seperti yang dikutip dari Billboard, Jumat (20/11).

"Sungguh merepotkan untuk dites positif kemudian negatif 3X dalam waktu 24 jam. Tes yang sama. Kami memahami bahwa mereka tidak 100 persen akurat, tapi ini aneh," lanjutnya.

Selain Erykah Badu, Elon Musk juga pernah mengalami hal serupa. Hasil tes antigen cepat yang dilakukannya memiliki hasil yang berbeda.

"Sesuatu begitu sangat aneh terjadi. Sempat dites untuk Covid empat kali. Dua tes hasilnya negatif, dua tes hasilnya positif. Mesinnya sama, tesnya sama, perawatnya sama," cerita Elon Musk di Twitter.

Sementara itu langkah awal untuk mencegah penularan virus corona adalah dengan taat melakukan protokol kesehatan.

Seperti yang telah dianjurkan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana atau BNPB agar masyarakat selalu menerapkan gaya hidup 3M yaitu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

[Gambas:Video Insertlive]



(agn/agn)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER