4 Jenis Olahraga di Rumah Agar Tubuh Tetap Bugar Selama Pandemi

YOA - INSERTLIVE
Sabtu, 21 Nov 2020 16:00 WIB
Olahraga
Jakarta, Insertlive -

Selain disiplin protokol kesehatan, berolahraga juga dapat mencegah tubuh terinfeksi COVID-19. Sebab, dengan berolahraga imun tubuh akan meningkat sehingga kuat untuk melawan penyakit.

WHO menyarankan masyarakat berolahraga setiap hari sekitar 30-45 menit dengan intensitas olahraga sedang. Agar manfaatnya bisa didapatkan, olahraga juga mesti dilakukan secara berkelanjutan.

Insertizen bisa tetap berolahraga saat di rumah saat masa pandemi, ada beberapa olahraga yang dapat dilakukan di rumah supaya lebih aman, dikutip dari laman covid19.go.id.


1. Olahraga Kardio

Olahraga kardio, seperti lompat tali, jumping, naik turun tangga sangat mudah untuk dilakukan di rumah. Latihan kardio sangat baik untuk kesehatan jantung dan paru-paru karena membuat aliran darah dan udara dalam tubuh menjadi lebih baik. Tentunya olahraga kardio bisa meingkatkan daya tahan tubuh.

2. Senam

Senam dengan berbagai kombinasi gerakan baik untuk menambah kebugaran serta meningkatkan energi tubuh. Selain itu, gerakan senam yang energik dengan diiringi lagu juga ampuh mengusir stress.

3. Yoga

Olahraga yang satu ini memang butuh dipelajari dengan cermat. Tapi, yoga bukanlah sesuatu yang sulit untuk dilakukan. Gerakan-gerakan dasar yoga bisa dipelajari dengan cepat. Selain baik untuk kebugaran tubuh dan meningkatkan imun, yoga juga ampuh untuk menenangkan pikiran. Pikiran yang tenang juga penting untuk menjaga kesehatan.

4. Menari

Menari juga bisa dijadikan salah satu alternatif olahraga di rumah, karena kegiatan ini membuat tubuh aktif bergerak. Gerakan tari membuat tubuh bugar dan dapat menjaga fleksibilitas tubuh. Melakukan tarian di rumah dengan diiringi lagu upbeat akan menghadirkan keceriaan dan kebahagiaan.

Itu dia berbagai jenis olahraga yang dapat dilakukan di rumah untuk meningkatkan imun tubuh dan meredakan stres. Selain berolahraga, upayakan selalu #IngatPesanIbu untuk menerapkan 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan seperti yang dikampanyekan Satgas COVID-19.

[Gambas:Video Insertlive]



(yoa/yoa)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER