Pertama Kali, Ratu Elizabeth II Tampil Mengenakan Masker di Publik

DIS - INSERTLIVE
Senin, 09 Nov 2020 09:40 WIB
Ratu Elizabeth II
Jakarta, Insertlive -

Ratu Elizabeth II untuk pertama kalinya tampil di hadapan publik dengan mengenakan masker saat pandemi menyerang Inggris.

Melansir dari CNN, ratu Inggris berusia 94 tahun tersebut mengenakan masker saat menghadiri upacara peringatan di London pada awal pekan ini.

Acara yang diadakan di Westminster Abbey menjelang Remembrance Sunday pada 11 November itu dilakukan untuk memberikan penghormatan pada para korban yang gugur dalam perang.


"Ratu menandai ulang tahun keseratus pemakaman Pejuang Tak Dikenal di Wetsminster Abbey pekan ini, sebagai penghormatan pribadi menjelang Peringatan Minggu," ujar pernyataan resmi dari Istana Buckingham.

Dalam penampilannya, Ratu memakai masker berwarna hitam dengan garis tepi putih yang senada dengan pakaian dress hitamnya.

Menurut kantor berita setempat, masker yang dikenakan Ratu Elizabeth II itu didesain langsung oleh penasihat pribadi dan kurator Ratu, Angela Kelly.

Penampilan perdana mengenakan masker Ratu ini langsung menuai sorotan, apalagi Ratu kerap tampil di publik tanpa mengenakan masker walaupun situasi pandemi mulai menyerang Inggris.

Apalagi Pangeran Charles, putra tertuanya sempat dinyatakan positif terpapar virus corona.

Pihak Istana Buckingham sendiri menyebut bahwa keputusan Ratu tak mengenakan masker sudah melalui konsultasi dengan petugas medis dan ilmuwannya sendiri di Porton Down.

Keputusan Ratu Elizabeth II tak mengenakan masker jangan dijadikan contoh yang baik ya Insertizen. Pasalnya, penggunaan masker di tengah pandemi wajib dilakukan demi mencegah terhindarnya diri kita dari virus corona.

Jadi, Insertizen jangan lupa untuk menjaga jarak, memakai masker dan rajin mencuci tangan pakai sabun di tengah pandemi corona ya.

[Gambas:Video Insertlive]



(dis/dis)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER