Hindari COVID-19, Ratu Elizabeth II Bakal Diisolasi Selama 4 Minggu

nap - INSERTLIVE
Jumat, 06 Nov 2020 09:15 WIB
Ratu Elizabeth II
Jakarta, Insertlive -

Beberapa waktu lalu, Ratu Elizabeth II sempat keluar Istana Buckingham tanpa menggunakan masker setelah melakukan 20 hari karantina diri.Padahal, saat itu sang anak yakni Pangeran Charles diketahui positif corona.

Sepertinya, kali ini dirinya mulai merasa takut bisa tertular Covid-19. Kabarnya, Ratu Elizabeth II akan kembali menjalani isolasi mandiri untuk menghindari virus tersebut. Hal ini akan dilakukan sampai 2 Desember mendatang di Kastil Windsor.

Sebelum menjalani karantina, ratu yang berusia 94 tahun ini berkendara sambil menggunakan pakaian serba hitam. Diketahui, sepupunya Lady Elizabeth Sharkeley meninggal dunia di usia 79 tahun pekan lalu.


Itu adalah kemunculan Ratu Elizabeth II untuk yang terakhir kalinya di muka publik. Dilansir dari The Sun, juru bicara Istana Buckingham menyebutkan bahwa ini adalah langkah yang tepat untuk Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip.

Nantinya, perayaan ulang tahun sang ratu yang ke-73, juga bakal dilaksanakan di Windsor pada 20 November mendatang.

Selain itu, banyak staf di Sandringham yang tidak diperbolehkan bertemu dengan keluarga mereka karena harus mengikuti peraturan kerajaan untuk ikut isolasi mandiri.

"Mereka (staf kerajaan) menghabiskan 7 bulan bersama saat ada aturan 'gelembung kerajaan' karena Corona. Tapi mereka nantinya hanya berpisah selama 4 minggu saja," ucap keterangan juru bicara Istana Buckingham.

"Ini juga dilihat sebagai kesempatan bagi staf di Sandringham untuk beristirahat sehingga nantinya mereka akan merasa lebih baik lagi untuk bekerja saat Natal," tambahnya.

Sementara itu sebelum Ratu Elizabeth II resmi melakukan isolasi mandiri, Pangeran Charles diketahui terinfeksi Covid-19 pada bulan Maret lalu.

Namun, calon Raja Inggris itu tidak membeberkan kabar tersebut ke publik karena takut membuat masyarakat gusar.

[Gambas:Video Insertlive]



(nap/nap)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER