Bak Kakak Beradik, Begini Kedekatan Mastur dan Sang Anak

Egy Atmaja - INSERTLIVE
Selasa, 15 Sep 2020 15:00 WIB
Mastur
Jakarta, Insertlive -

Komedian Mastur memiliki kedekatan yang istimewa dengan anak semata wayangnya, Ahmad Syaiful. Saking dekatnya, mereka kerap dianggap kakak beradik ketimbang sebagai ayah dan anak.

"Kedekatan saya ya begitu aja, orang emang anggap kedekatan ini kayak bukan sama anak, kayak adik, tapi orang mau ngomong apa nggak apa-apa," ujar Mastur saat ditemui di Studio Trans TV, Jakarta Selatan, Senin (14/9).

Meski menganggap Syaiful bak seorang adik, namun Mastur tetap tak lupa memberi perhatian lebih kepada anaknya tersebut.


Mastur mengaku tak ingin melihat pergaulan Syaiful berantakan. Oleh karena itu, ia sangat membatasi pergaulan anaknya demi masa depan yang baik dan dijauhkan dari hal negatif.

"Sebagai orang tua saya kontrol semuanya, baik pergaulan maupun yang lainnya, istri saya juga sama. Intinya sebagai anak ini harus ngerti ya," jelas Mastur.

"Kalau orang tua nggak mau marahin, nggak mau bawelin berarti udah masa bodo. Tapi kalau orang tua masih bawel masih mau ini berarti orang tua sayang," tambahnya.

MasturMastur dan Ahmad Syaiful/ Foto: Marianus Harmita

Syaiful mengatakan telah menuruti semua perkataan sang ayah. Syaiful mengaku telah belajar dari pengalaman, ia pernah tak menuruti dan malah berujung dengan penyesalan.

"Walaupun Ipul ini laki-laki juga pasti ada yang namanya orang tua khawatir itu juga pasti ada. Soalnya Ipul pernah berangkat aja keluar tanpa bilang orang tua, jadi pas ada orang atau teman datang ke rumah nyariin nggak tahu Ipul ke mana," kata Syaiful.

Selain itu, Syaiful mengatakan bahwa Mastur kerap memarahinya ketika ia melakukan kesalahan. Namun ia mengaku sudah paham betul dengan kemarahan sang ayah dan menganggap itu adalah hal yang wajar.

"Marahnya juga sewajarnya aja sih, seperti kayak anak-anak lain dimarahin sama orang tuanya. Cuma ciri khasnya ayah kalau marahin ada loop-nya, jadi itu lagi itu lagi Ipul-nya udah paham," kata Syaiful mengakhiri.

[Gambas:Video Insertlive]



(yoa/fik)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER