40 Ton Bantuan Alat Medis dari Tiongkok Sudah Tiba di Indonesia

Insertlive - INSERTLIVE
Jumat, 27 Mar 2020 06:24 WIB
40 Ton Bantuan Alat Medis dari Tiongkok Sudah Tiba di Indonesia 40 ton alat medis dari Tiongkok tiba di Jakarta/Foto: Istimewa/Dok. Dubes RI untuk Tiongkok
Jakarta, Insertlive - Virus Corona memang telah berkembang menjadi pandemi dunia.

Wabah virus corona dengan nama Covid-19 hingga kini tercatat sudah 198 negara yang dinyatakan positif terkena wabah virus asal Wuhan, China, tersebut, salah satunya Indonesia. 
Oleh karena Covid-19 merupakan virus baru, penanganannya di Indonesia terbilang lebih lambat dan pelik karena ebih minimnya alat medis.

Kondisi yang demikian membuat sejumlah perusahaan asal Tiongkok menyalurkan bantuan. Dikonfirmasi oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Tiongkok, Djauhari Oratmangun, bantuan sebanyak 40 ton alat medis telah tiba di Indonesia.

Dubes RI untuk Tiongkok, Djauhari OratmangunDubes RI untuk Tiongkok, Djauhari Oratmangun/ Foto: Istimewa/Dok. Dubes RI untuk Tiongkok

"Pesawat Garuda Boeing 777 untuk angkut bantuan dari Pengusaha2 Tiongkok, Masyarakat dan Inacham telah tiba dan sedang proses loading dibantu KJRI Shanghai dan KBRI Beijing. Kita monitor dari Posko Bantuan KBRI Beijing dan sudah berkomunikasi dengan Pilotnya. Salam hangat dari Beijing," ujar Djauhari dalam keterangan resmi, Kamis (26/3).

Bantuan ini tentunya diharapkan dapat membantu tenaga medis di Indonesia dalam menangani pandemi Corona. Apa lagi belakangan ini Indonesia mengalami kelangkaan sejumlah alat medis termasuk alat pelindung diri (APD).


[Gambas:Video Insertlive]




(ikh/ikh)
KOMENTAR
POPULER