Penuh Haru, Jokowi Cangkul Sendiri Liang Kubur Almarhumah Ibunda

ikh - INSERTLIVE
Kamis, 26 Mar 2020 19:06 WIB
Presiden Indonesia Joko Widodo tetap memakamkan sang ibunda meski di tengah pandemi virus Corona.
Jakarta, Insertlive - Penularan virus Corona memang kian menjadi momok menakutkan bagi masyarakat. Hal itu membuat pemerintah kemudian menganjurkan masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah.

Selain itu masyarakat juga diminta untuk tidak mengunjungi tempat keramaian. Tujuannya tentu saja guna menekan tingkat penyebaran virus Corona yang telah memakan korban jiwa 78 orang.

Selain kabar buruk penyebaran virus Corona, kabar duka juga tengah menyelimuti Presiden Indonesia Joko Widodo. Sang ibunda, Sudjiatmi Notomiharjo meninggal dunia pada Rabu (25/3) sekitar pukul 16.45 WIB.

Almarhumah Sudjiatmi diketahui meninggal dunia akibat penyakit kanker. Jokowi cerita bila sang ibunda telah menderita kanker sejak 4 tahun lalu.


Presiden Joko Widodo saat pemakaman sang ibundaPresiden Joko Widodo saat pemakaman sang ibunda/ Foto: Sigit Widyawan

"Selama masa-masa berat itu, almarhumah, kami semua, dengan dukungan para dokter, telah berusaha dan berikhtiar untuk berobat. Akan tetapi Allah menghendaki lain," tulis Jokowi di Instagram, Kamis (26/3).

Masyarakat memang sudah dianjurkan untuk tidak menggelar acara yang bersifat mengundang keramaian. Namun di tengah pandemi Corona, Jokowi tetap memakamkan sang ibunda di Pemakaman Keluarga Mundu, Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar Kamis (26/3), sekitar pukul 13.00 WIB.

Jokowi memang terlihat begitu terpukul dengan kepergian sang ibunda untuk selamanya. Ia sesekali terlihat mengusap air mata saat berada di rumah duka. Namun kini Jokowi hanya bisa mengikhlaskan dan memohon doa yang terbaik untuk ibunda tercinta.

"Atas nama keluarga besar almarhumah, saya memohonkan doa dari jauh, semoga segala dosa-dosa almarhumah diampuni oleh Allah SWT. Amin Ya Rabbal Alamin," tulis Jokowi.

[Gambas:Video Insertlive]



(ikh/des)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER