Pelayat Harus Lewati Pengecekan Dinkes, Jokowi Minta Doakan dari Rumah

arm - INSERTLIVE
Rabu, 25 Mar 2020 19:20 WIB
Pelayat yang mendatangi rumah duka ibunda Presiden Jokowi harus melewati pengecekan dari dinas kesehatan. Jokowi imbau warga doakan dari rumah.
Jakarta, Insertlive - Ibunda Presiden Joko Widodo, Sudjiatmi Notomiharjo meninggal dunia di usia 77 tahun sekitar pukul 16.45 WIB di Solo, Jawa Tengah, Rabu (25/3).

Jenazah saat ini berada di Rumah Sakit Slamet Riyadi, Surakarta, Jawa Tengah. Presiden Jokowi pun dikabarkan telah sampai di Solo pada pukul 17.52 WIB.

Para pelayat dikabarkan sudah mulai berdatangan ke rumah sakit. Demi keamanan di tengah virus corona COVID-19, para pelayat harus melewati pemeriksaan dari dinas kesehatan.

"Setiap tamu yang memasuki kawasan RS Slamet Riyadi, mereka harus melalui pengecekan dari dinas kesehatan selain itu ada penyemprotan sebelum memasuki area RS Slamet Riyadi," ujar Juru Bicara Kepresidenan Fadjroel Racham.
 Presiden Jokowi saat tiba di rumah sakit Presiden Jokowi saat tiba di rumah sakit/ Foto: Dok. Istimewa

Selain itu, Jokowi berpesan pada segenap warga dan seluruh jajarannya yang ingin melayat untuk mendoakan sang ibunda dari tempat mereka berada. Tidak perlu hadir ke rumah sakit atau rumah duka.


"Pak Jokowi pesan, doa untuk ibundanya bisa dari mana saja. tak perlu berbondong-bondong datang. Situasinya tidak memungkinkan," tulis Tenaga Ahli Madya Kantor Staf Presiden (KSP) Alois Wisnuhardana di laman Facebook.

[Gambas:Video Insertlive]





(arm/fik)
FOTO TERKAIT
KOMENTAR
ARTIKEL TERKAIT
detikNetwork
BACA JUGA
VIDEO
TERKAIT
POPULER