Bikin Penasaran, Ini Penampakan di Dalam Keraton Agung Sejagat

Agustin Dwi Anandawati - INSERTLIVE
Rabu, 15 Jan 2020 13:05 WIB
Bikin Penasaran, Ini Penampakan di Dalam Keraton Agung Sejagat Penampakan Keraton Agung Sejagat (Foto: Damar Sinuko)
Jakarta, Insertlive - Indonesia tengah dihebohkan dengan keberadaan Keraton Agung Sejagat yang mengklaim sebagai penerus Kerajaan Majapahit. Kabar itu pun terus beredar hingga menyorot perhatian masyarakat.

Alhasil banyak orang yang penasaran dengan asal usul hingga lokasi Keraton Agung Sejagat berada. Diketahui kerajaan itu berada di Desa Pogung Jurutengah, Purworejo, Jawa Tengah.


Bangunan dalam Keraton Agung Sejagat sendiri dinilai cukup mewah. Dari sebuah video yang beredar, tampak dalam ruangan inti kerajaan yang berupa seperti aula besar. Berjejer kursi-kursi dan meja di dalam ruangan Keraton Agung Sejagat.

Tampak pula ada dekorasi besar dengan bentuk lukisan menyerupai matahari. Berjejer pula bendera-bendera dengan simbol seperti nazi, harimau, hingga lambang yin dan yang.

Sementara itu, singgahsana raja dan ratu didominasi oleh warna hitam dan merah dengan hiasan warna emas yang memperlihatkan kesan mewah dari kerajaan itu.

Keraton Agung SejagatKeraton Agung Sejagat/ Foto: Damar Sinuko

Sekeliling singgahsana juga dihiasi dengan lambang berbentuk tanda tambah, dua bendera di sebelah kanan-kiri, dan dua payung pengantin.

Kabar terbaru, kini sang raja dan ratu Keraton Agung Sejagat dijerat Pasal 14 UU RI No 1 tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan Pasal 378 KUHP tentang Penipuan.

[Gambas:Video Insertlive]

(agn/fik)
KOMENTAR
POPULER